Pesona Keindahan Danau Kembar Yaitu Danau Ateh Danau Bawah di Sumatera Barat

Danau Di Ateh Danau Di Bawah

Berkunjung ke Sumatera Barat, tak lengkap rasanya jika Anda tidak menyempatkan waktu untuk berwisata ke Danau Ateh Danau Bawah. Bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Sumatera Barat mungkin sudah tak asing lagi dengan danau Ateh Danau Bawah. Akan tetapi bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Sumatera Barat tentu akan merasa asing dengan nama danau tersebut.

Danau Ateh Danau Bawah disebut sebagai danau kembar karena jika dilihat sekilas maka kedua danau tersebut memiliki bentuk yang sama. Warna air di kedua danau ini juga sama-sama biru sehingga akan terlihat semakin alami dan menarik.

Danau kembar ini terletak di wilayah Bukit barisan tepatnya sekitar 60 km dari Kota Padang, Sumatera Barat. Untuk menuju danau kembar ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga dengan menyewa travel.

Pesona indahnya Danau Ateh Danau Bawah

Menuju ke danau Ateh Danau Bawah, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah disekitar jalan menuju danau. Tiba di objek wisata danau kembar ini, Anda bisa menaiki puncak bukit yang merupakan bagian dari Bukit Barisan. Dari puncak bukit, dapat terlihat ditemukan danau ateh serta jika Anda melihat ke bawah maka akan terlihat danau bawah. Kedua danau ini memiliki permukaan air yang tenang serta udara di sekitar danau yang sangat sejuk karena terletak di kawasan perbukitan.

Untuk menikmati pesona keindahan danau atas, maka Anda bisa menggunakan kapal motor antarnagari dan berkeliling danau. Dari atas kapal, Anda bisa menikmati birunya air danau serta pemandangan sekitar yang masih asri dan tambah pohon-pohon yang rindang. Akan tetapi sangat disayangkan untuk danau bawah, Anda tidak bisa menikmatinya dengan berkeliling kapal. Akan tetapi Anda bisa tetap menikmati keindahannya dari puncak bukit atau dari tepi danau bawah.

Puas menikmati keindahan danau Ateh Danau Bawah, Anda juga bisa membeli oleh-oleh yang dijual oleh masyarakat sekitar. Oleh-oleh yang dijual tersebut biasanya berupa strawbery, markisa, terong belanda dan tanaman hias yang dijual di dalam pot. Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai sehingga akan membuat para pengunjung merasa lebih nyaman.

Itulah penjelasan mengenai danau kembar di Sumatera Barat yaitu danau Ateh Danau Bawah. Kedua danau tersebut disebut sebagai danau kembar karena memiliki pesona alam yang sama-sama indah serta memiliki bentuk danau yang hampir sama. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menikmati danau kembar ini jika Anda sedang berkunjung ke Sumatera Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *