Pesona Keindahan Air Terjun Sigura Gura

Air terjun Sigura Gura. Pernahkah Anda mendengar salah satu objek wisata yang terkenal di kawasan Sumatera Utara tersebut? Ya, benar sekali. Air terjun ini merupakan air terjun paling tinggi di Indonesia. Jika Anda penasaran dengan berapa tinggi air terjun ini, maka jawabannya adalah 250 meter. Tinggi sekali, bukan?

Lokasi Air terjun Sigura Gura sendiri terdapat di Kabupaten Toba Samosir, yaitu pada dataran tinggi di tepian Danau Toba, yang lebih tepatnya terletak sejauh 250 km dari Kota Medan, Sumatera Utara. Tempat ini terletak tak jauh dari Danau Toba, sehingga banyak dikunjungi oleh turis dari wilayah Sumatera, luar pulau, bahkan hingga turis mancanegara.

Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa air terjun ini sama seperti kebanyakan air terjun lain atau pembangkit listrik tenaga air. Namun, lebih dari itu. Air terjun Sigura Gura memiliki pemandangan alam yang indah dan menawan. Selain itu, jika Anda mengunjungi tempat ini, maka kesejukan akan bisa dirasakan, sehingga membuat pikiran bisa kembali segar.

Air terjun Sigura Gura tampak seperti air terjun raksasa. Dari jarak jauh pun, aliran airnya pun bisa terdengar jelas. Air terjun yang juga digunakan sebagai tempat olah raga rafting nasional maupun internasional ini juga dilalui oleh Pegunungan Bukit Barisan, sehingga memiliki landscape perbukitan, tebing batu, lembah, celah gunung, jurang, dan hijaunya hutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *