Pesona Indah Pengisi Liburan Di Pulau Tunjuk Batam

Pulau Tunjuk bisa mempesona anda dengan keindahan yang sangat alami. Anda bisa mengisi liburan anda di sini dan menikamati suasana yang masih asri dan menggoda mata. Lokasi pulau tunjuk ini berada di arah tenggara pulau Batam tepatnya di Kelurahan Subang Mas dan tidak jauh jaraknya dengan Pulau Subang Mas yang berada di seberangnya. Pulau ini bisa anda telusuri menggunakan transportasi boat yang bisa disewa dengan harga sekitar 100 ribu saja. Namun, jika anda menghendaki keliling seharian cukup 600 ribu saja.

Perjalanan untuk mengisi liburan bisa anda nikmati sesuka hati di atas boat yang anda sewa. Anda pasti akan senang bisa berpetualang dengan cuaca sejuk nan asri ketika memasuki selat kecil dan hutan mangrove yang lebat. Semakin lama di sini anda akan semakin mensyukuri karunia Sang Pencipta yang ternilai indahnya.

Pesona Pantai di Pulau Tunjuk Indah Sekali Untuk Mengisi Liburan

Anda bisa mengisi liburan anda dengan berkeliling Pulau Tunjuk dengan menyewa boat, anda bisa menikmati seluruh sajian pemandangannya yang begitu asri dan sejuk di mata. Di sekitar selat kecil bisa anda saksikan hutan hijau yang indah, anda akan merasa bersyukur ketika melihat pemandangan ini.

Hutan Mangrove

Hutan lebat dan menghijau alami ini menambah kealamian yang sangat mempesona. Anda bisa berlabuh dan menikmati pantai setelah mensyusuri hutan mangrove tersebut. Perjalanan tak akan sia-sia, untuk anda yang baru pertama kalinya melihat mangrove akan terasa takjub dan menyenangkan.

Dermaga Pelabuhan

Di Pulau Tunjuk anda tak akan hanya melihat pulau yang kosong dan sama sekali tak berpenghuni. Anggapan itu jelas keliru, pulau ini memiliki penduduk yang tinggal di sekitar. Bahkan di pulau ini terdapat mercusuar Milik Direktorat Jend. Perhubungan Laut Distrik di Tanjung Pinang.

Keindahan Pasir Putih

Ada yang menginformasikan jika pulau ini terkenal dengan pantainya yang berwarna putih dan bisa bergerak. Konon masyarakat di sini percaya jika di tempat ini pasir pantainya bisa hilang dan timbul kembali. Sehingga, para penduduk menyarankan agar tak duduk di dekat pantai yang menjorok ke laut.

Jika ingin tahu lebih jauh tentang pantai ini, anda bisa menjelajah dengan berenang hingga ke bibir pantai dan mencari tahu apakah hal itu benar adanya. Banyak yang telah membuktikannya jika pasir pantai di sini memang terkadang tertarik air laut sehingga masuk ke dalam.

Anda bisa mengunjungi Pulau Tunjuk untuk mengisi liburan yang tentunya masih sejuk dan bebas polusi ini. dengan menyusuri sepanjang pulau dengan boat yang akan menambah semangat anda. Jika tak bisa berenang sebaiknya tidak mencoba membuktikan tentang pasir bergerak, karena ini akan membahayakan keselamatan anda.

Jaga selalu alam agar tetap lestari dengan menjaga kebersihan alam Indonesia. Pulau Tunjuk bisa jadi kebanggaan Indonesia. Anda bisa memposting kegiatan wisata anda selama berada di Pulau ini, tentunya dengan spot-spot yang menarik, siapa tahu melalui postingan anda, banyak wisatawan yang akan berkunjung ke pulau ini, bahkan wisatawan asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *