Pesona Alam Pantai Gandoriah Di Balik Kisah Tragis Percintaan Puti Gandoriah Dan Anggun Nan Tongga

Pantai Gandoriah

Hanya tetua saja yang mungkin tahu akan di balik kisah percintaan yang dulu sempat terjadi di lokasi Pantai Gandoriah ini. Kisah cinta yang berakhir nahas tersebut terjadi antara puti Gandoriah dengan Anggun Nan Tongga yang telah berlangsung sejak lama.

Namun, kenyataan tersebut berbalik arah dengan adanya fakta bahwa mereka adalah saudara sepersusuan, sehingga kasih yang tak sampai ini telah menghancurkan hati keduanya. Sehingga, untuk mengabadikan kisah ini, maka dinamakanlah nama Gandoriah pada pantai ini dan Anggun Nan Tongga sebagai nama hotel tertua di sekitar lokasi wisata ini.

Lokasi pantai yang terletak di 100 meter dari pusat kota Pariaman ini akan menyajikan keindahan alam berupa ombak yang tidak terlalu besar dengan fasilitas tempat duduk yang berada di sekitar lokasi. Untuk mencapai Pantai Gandoriah ini, kamu bisa menggunakan ragam alat transportasi yang akan menghantarkan pada akses yang mudah.

Pesona indah Pantai Gandoriah ini terletak pada adanya gugusan enam pulau yang terdiri dari pulau Gosong, pulau Kasiak, pulau Bando, pulau Angso Duo, pulau Ujung dan pulau Tangah. Untuk menjangkau setiap pulau ini hanya diperlukan waktu setidaknya setengah jam saja.

Selain itu, kamu yang sedang berwisata di Pantai Gandoriah ini juga bisa menjajal ragam aktivitas menarik lainnya seperti berselancar, berenang, menerbangkan layang-layang hingga bersepeda. Dengan ragam aktivitasnya serta keindahan pantainya, tidak mengherankan jika pantai ini ramai dikunjungi wisatawan lokal saat musim libur.

One thought on “Pesona Alam Pantai Gandoriah Di Balik Kisah Tragis Percintaan Puti Gandoriah Dan Anggun Nan Tongga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *