Penginapan Murah di Jogja Kelas Homestay Kawasan Malioboro

Tidak sulit menemukan penginapan murah di Jogja khususnya untuk pelancong yang ingin berhemat. Bahkan apabila ingin menginap di Malioboro, banyak sekali hotel kelas homestay yang selalu siap memberi pelayanan terbaik bagi tamu-tamunya. Fasilitasnya lumayan bagus dan lengkap.

Handayani Homestay

Handayani Homestay berada tidak jauh dari kawasan Malioboro, tepatnya di Jl. Sosrowijayan Wetan 103 Gedongtengen Jogja. Dari stasiun Tugu jaraknya juga tidak terlalu jauh. Selain itu juga berdekatan dengan Malioboro Mall dan beberapa obyek wisata menarik lainnya.

Kamarnya terdiri dari 4 tipe dengan tarif sekitar 185 ribu hingga 500 ribu rupiah per malam. Fasilitasnya antara lain kamar mandi dalam, laundry, arena khusus merokok hingga jaminan keamanan 24 jam. Homestay ini juga menyediakan sepeda sewaan untuk keliling kota.

105 Homestay

Rumah penginapan murah di Jogja untuk area Malioboro berikutnya adalah 105 Homestay dengan alamat Jl. Sosrowijayan No. 2, Sosromenduran, Gedongtengen Jogja. Dari homestay ini, jika wisatawan ingin bermain ke Malioboro cukup berjalan kaki sekitar 5 menit saja.

Lebih dari itu, 105 Homestay memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari obyek-obyek wisata yang lain seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Keraton, Taman Sari dan sebagainya. Tarif inapnya antara 200 hingga 350 ribu rupiah per malam untuk dua orang.

Family Homestay

Terletak di Jl. Sosrowijayan 47, Sosromenduran, Gedungtengen Jogja, Famiy Homestay lebih cocok digunakan menginap oleh wisatawan yang datang bersama keluarga. Kamarnya terdiri dari beberapa tipe dengan tarif termurah 265 ribu rupiah untuk satu malam. Sedangkan untuk kamar tipe deluxe, sekitar 350 ribu rupiah untuk dua orang.

Fasilitasnya sangat lengkap hampir sama dengan hotel berbintang. Mulai dari laundry, kamar mandi dalam, bathup,TV, AC, minibar dan sebagainya selalu siap memanjakan tamu. Selain itu jaraknya sangat dekat dengan Malioboro.

Dewa Homestay

Dewa Homestay adalah penginapan murah di Jogja dengan tarif sangat ramah bagi traveler kelas backpacker. Untuk menginap satu malam, tamu hanya perlu membayar 120 ribu rupiah saja. Lokasinya sangat mudah sekali diakses, terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan, GT1/154, Sosromenduran, Gedongtengen Jogja.

Fasilitas yang disediakan antara lain kamar mandi dalam, free wifi, kipas angin, restoran dan tempat parkir. Lebih dari itu setiap tamu yang menginap akan mendapat jatah sarapan gratis dengan menu-menu yang sangat lezat untuk dinikmati.

Dewi Homestay

Tidak jauh dari Dewa Homestay terdapat penginapan lain yang namanya hampir sama yaitu Dewi Homestay. Dari Stasiun Tugu wisatawan hanya perlu jalan kaki kurang lebih 10 menit untuk sampai di homestay ini. Sedangkan dari Malioboro waktu tempuhnya lebih singkat lagi tidak lebih dari 5 menit.

Kamar penginapan murah di Jogja yang satu ini sangat nyaman untuk beristirahat. Adapun tarifnya antara 150 ribu hingga 250 ribu per malam sesuai tipe kamar yang diinginkan. Untuk yang suka dengan suasana keleluargaan, homestay ini sangat layak dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *