Pantai Suluban Uluwatu

Pulau Bali adalah juaranya perihal pariwisata Pantai dan sudah sangat terkenal akan keindahannya hingga ke Luar Negeri dan tidak pernah sepi akan kedatangan pengunjung. Pantai di Bali yang paling familier oleh kita adalah pantai kuta Bali, Namun selain itu ada sangat banyak Objek wisata pantai yang tidak kalah eksotisnya dengan pantai Kuta. Salah satunya adalah pantai Suluban Uluwatu atau biasanya turis asal Australia mengenalnya dengan nama Blue Point Uluwatu Beach.

Adapun alasan kenapa mereka menyebutnya dengan Nama Blue Point Beach karena rupanya terdapat sebuah Hotel yang berada di atas Pantai bernama Hotel Blue Point. Jadi maksudnya adalah untuk lebih mudah dalam penyebutannya dan mengingatnya sehingga mereka jadi terbiasa dengan nama tersebut.

Daya Tarik Pantai Suluban

Pantai Suluban memiliki Karakteristik Ombaknya yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi traveler yang hobi dengan Olah raga air seperti surfing. Pemandangan alam sekitar pantai ini cukup unik dan indah dengan adanya beberapa tebing terjal dan tinggi yang terlihat sangat cantik. Pantai ini termasuk kawasan yang tenang dari kebisingan kota dan terletak tersembunyi dibalik tebing dengan pasir putihnya yang lembut. Warna air lautnya tampak ada dua warna yang mana bagian dalam terlihat bewarna Biru Tua sedangkan bagian permukaan berwarna kehijauan. Karena airnya yang bening sehingga dasarnya dapat dilihat.

Adapun aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berselancar karena ombaknya cukup besar yang membuat para turis penasaran untuk bisa menaklukkannya. Menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset yang banyak disaksikan oleh turis sehingga pada sore Hari pantai ini akan lebih ramai pengunjung. Keindahan sunset tersebut menjadikan langit berwarna kuning kemerahan tampak luar biasa sehingga tidak sedikit turis mengabadikan moment tersebut bersama kerabat dekatnya. Selain itu Dengan karakteristik pantainya yang dihiasi oleh tebing batu karang maka sangat tepat untuk ajang selfie mendokumentasikan kegiatan liburan di Objek wisata pantai Suluban ini.

Lokasi Pantai Suluban

Pantai Suluban berlokasi di Desa Pecatu, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali. Untuk berkunjung ke pantai ini traveler butuh perjuangan extra untuk bisa sampai ke pantai karena harus berjalan kaki sekitar 200 M dari parkiran dengan menelusuri anak tangga. Selanjutnya traveler akan melalui tangga yang lebih sempit dari yang sebelumnya dan lebih kecil diapit oleh batu karang besar berwarna putih. Karena saking sempitnya pengunjung kadang-kadang terpaksa antri supaya bisa melalui anak tangga ini.

Untuk masuk kepantai ini tidak dipungut biaya tiket alias gratis namun hanya membayar biaya parkir sebesar Rp. 5000/kendaraan. Pantai ini selalu buka selama 24 jam dan dihimbau kepada traveler untuk wajib menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

2 thoughts on “Pantai Suluban Uluwatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *