Pantai Carocok Salah Satu Keindahan Alam Sumatera Yang Paling Memukau

Pantai Carocok

Pantai Carocok merupakan pantai Andalan wisata di Sumatera Barat. Pantai Carocok terletak 2 km dari kota painan Sumatera Barat. Keindahan Pantai ini bahkan disamakan dengan pantai Semenanjung Kra di Malaysia dan pantai Sanur di Bali. Selain memiliki wahana wisata air seperti jetski, banana boats, ufo boats dan snorkling pantai ini juga memiliki beberapa keajaiban alam lainnya seperti berikut.

Pulau Batu Kareta

Pulau Batu Kareta adalah sebuah pulau yang terdiri dari batu karang yang tersambung sampai ke daerah ujung Bukit Langkisau. Pulau Batu Kareta sangat diminati para pelancong untuk berfoto-foto. Pulau ini dulunya hanya muncul saat air laut surut. Namun sejak beberapa tahun belakangan pemerintah Sumatera Barat telah membuat jembatan yang menghubungkan pantai dengan pulau ini sehingga pulau batu kareta dapat dukunjungi setiap waktu.

Pulau Cangkuak

Pulau Cangkuak berada di 200 meter sebelah barat Pantai Carocok. Pulau ini merupakan pulau bersejarah dimana dahulu bangsa portugis mendarat pertama kali di pulau Sumatera. Di pulau ini pula terdapat Benteng Portugis dan sebuah makam orang Portugis yang sangat terkenal yaitu Madame Van Der Kampen. Untuk mencapai pulau ini Anda hanya perlu menggunakan jasa perahu sampan yang banyak tersedia di pinggir pantai.

Selain keindahan alam, keramahan penduduk Painan juga menjadi nilai tambah wisata bahari di Sumatera Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *