Pantai Bira, Pantai Berpasir Putih Yang Terkenal Hingga Mancanegara

Pantai Bira Sulawesi

Pulau Sulawesi terkenal dengan kekayaan pantai indah dan pemandangan sekitar yang alami. Salah satu wilayah di pulau Sulawesi yang memiliki pantai indah adalah Sulawesi Selatan. Di wilayah ini terdapat sebuah pantai dengan keunggulan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih, pantai tersebut adalah Pantai Bira.

Jika anda berkunjung ke Pantai Bira, maka anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan karena pantai tersebut bersih dan terawat. Panorama yang tenang dan nyaman inilah yang membuat banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke tempat wisata ini untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Keunggulan Objek Wisata Pantai Bira

Keunggulan Pantai Bira adalah pada pasir putihnya yang bersih dan lembut. Pesona alam Pantai Bira menggambarkan lukisan Tuhan yang indah karena memiliki pemandangan alam pesisir pantai tropis di ujung selatan pulau Sulawesi.

Tak hanya pemandangan pesisir, terdapat pula pohon kelapa yang berjajar rapi ditepi pantai serta bukit karang disekitar pantai yang mampu menambah pesona keindahan pantai ini. Air laut yang jernih juga semakin mendukung keindahan pantai ini  sehingga pantas apabila terkenal hingga mancanegara.

Jika anda mengunjungi pantai ini, anda juga bisa melakukan berbagai aktifitas yang sangat menyenangkan seperti diving, snorkeling, berjemur, banana boat, dan berenang. Selain menyuguhkan pemadangan yang indah, ternyata alam bawah laut Pantai Bira juga sangat indah sehingga sangat cocok untuk kegiatan diving dan snorkeling. Hanya dengan membayar Rp. 10.000/orang anda sudah bisa memasuki lokasi wisata pantai ini.

Lokasi wisata Pantai Bira juga memiliki keunikan yaitu keindahan matahari tertib dan terbenam yang bisa anda saksikan pada satu lokasi. Tentunya hal ini menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung di Pantai Bira agar tidak ketinggalan momen indah tersebut. Hamparan laut yang luas membuat anda bisa melihat keindahan pulau Liukang dan pulau Kambing dari pantai ini.

Akses Menuju Pantai Bira

Pantai Bira terletak di Sulawesi selatan tepatnya pada ujung selatan, berada di kecamatan Bonto Bahari, kabupaten Bulukumba. Untuk menuju ke pantai ini anda bisa menempuh jarak 40 km dari Bulukumba atau 200 km dari Makassar. Untuk menuju lokasi wisata Pantai Bira, anda bisa menggunakan kendaraan umum yang sudah disediakan atau dengan kendaraan pribadi. Akses menuju pantai ini termasuk mudah. Jika anda memilih memakai kendaraan umum, sebaiknya anda memperhitungkan waktu karena angkutan umum hanya ada hingga sore saja.

Fasilitas Dan Akomodasi

Pantai Bira kini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap serta akomodasi bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan anda di pantai ini. Untuk mendukung aktifitas liburan anda, disediakan tempat persewaan perlengkapan menyelam, toilet umum, persewaan motor, dan disediakan kapal fery untuk membantu para wisatawan yang ingin melakukan diving di pulau selayar.

Namun jika anda ingin menginap dan menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini, maka tersedia pula penginapan yang berupa villa, bungalow, hotel. Tarif yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan dilengkapi pula dengan rumah makan atau restoran.

Demikian tadi penjelasan mengenai Pantai Bira, sebuah pantai berpasir putih yang terkenal hingga mancanegara. Pantai yang bersih dengan hamparan pasir putih yang luas, membuat pantai ini menjadi salah satu pantai favorit bagi para wisatawan domestik hingga mancanegara.

Selain menikmati keindahan alamnya, anda juga melakukan beberapa aktivitas water sport yang sudah disediakan di pantai ini. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan di pantai  ini, tentunya dapat membuat liburan anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *