Pantai Atuh Nusa Penida, Pantai Spesial

Jika Anda berwisata ke Bali maka akan banyak sekali tempat wisata pantai dengan kualitas nomor satu dan bahkan telah dikenal hingga mancanegara. Tidak heran jika objek wisata bernuansa pantai di bali ini akan selalu disesaki oleh para wisatawan, baik dari wisatawan domestik hingga luar negeri.

Salah satu pantai yang juga menarik perhatian para wisatawan adalah pantai atuh yang konon katanya merupakan salah satu pantai dengan keindahan spesial dan berbeda dengan pantai lainnya di Bali.

Pantai Yang Spesial        

Pantai atuh yang terletak di wilayah nusa penida ini jika diamati ternyata mirip dengan tempat wisata raja ampat yang berada di Papua berjejer beberapa pulau karang yang sangat eksotis. Adapun pulau-pulau karang itulah yang menjadikan pantai atuh ini terasa lebih spesial dan istimewa. Pulau karang besar di pantai atuh ini berjumlah empat buah yaitu Pulau Bukit Jineng, Pulau Batu Abah, Pulau Batu Melawang/Pepadasan, dan Pulau Batu Paon.

Diantara empat pulau karang besar itu ternyata yang paling besar adalah Pulau Batu Melawang/ Pepadasan. Selain terbesar, Pulau Batu Melawang/Pepadasan juga merupakan pulau yang paling menarik perhatian karena di pulau ini ada sebuah lubang berukuran sangat besar sehingga sering disebut oleh penduduk sekitar dengan sebutan batu bolong.

Daya Tarik Pantai Atuh   

Adapun daya tarik dari pantai atuh ini adalah pemandangan alam yang sangat indah disekitar pantai dihiasi oleh tebing-tebing dan perbukitan. Pantai ini memiliki pasir bewarna putih dan halus serta air laut yang berwarna kebiruan dan jernih. Anda bisa menikmati pengalaman berbeda dengan menyaksikan betapa indahnya pemandangan matahari terbit dari atas tebing hingga menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam di pantai atuh ini sembari bersantai ria bersama kerabat terdekat.

Namun jika anda ingin bermain di pasir putih pantai atuh maka anda harus sedikit berjuang untuk turun dari bukit yang agak terjal dan sedikit menguras stamina anda. Jadi sebaiknya anda terlebih dahulu harus melakukan persiapan sebelum mengeksplore pantai atuh lebih jauh.

Lokasi Pantai Atuh

Pantai Atuh ini berlokasi di zona tempat wisata Nusa Penida yang merupakan pulau kecil berada di bagian tenggara Bali. Pulau Nusa Penida tidak menyatu dengan daratan pulau Bali. Adapun wilayah Pulau Nusa penida ini masuk dalam bagian pemerintahan kab. Klungkung Bali. Alamat lengkapnya dari pantai Atuh ini adalah berlokasi di desa Pejukutan, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Pulau Bali.

Untuk menuju ke lokasi pantai anda harus menggunakan transportasi laut melalui pelabuhan di Bali untuk menyebrang ke pulau Nusa Penida. Selanjutnya setelah sampai di Nusa penida anda lanjutkan perjalanan menuju pantai dengan menggunakan transportasi darat dan Sangat disarankan untuk menyewa sepeda motor.

One thought on “Pantai Atuh Nusa Penida, Pantai Spesial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *