Obyek-Obyek Wisata Dekat Danau Maninjau Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Danau Maninjau

Danau  Maninjau merupakan salah satu keajaiban alam di daerah Sumatera barat kabupaten agam. Danau ini terbentuk secara alami dari letusan gunung merapi. Luasnya mencapai 99.5 km dengan kedalaman 495 meter. Oleh karena itulah danau tersebut dinobatkan menjadi danau terbesar kedua di Sumatera Barat.

Ketika Anda mengunjungi danau Maninjau, sempatkan pula untuk mengunjungi obyek wisata berikut ini.

Kelok 44

kelok 44Saat menuju danau Maninjau Anda harus menempuh perjalanan darat dari arah bukit tinggi. Jalan yang berkelok-kelok menuju danau inilah yang disebut dengan Kelok 44. Di jalan Kelok 44 ini Anda akan merasakan sensasi perjalanan yang bisa dibilang menguji adrenalin. Meskipun menguji adrenalin, jalan ini menyuguhkan panorama alam yang indah berupa hamparan sawah dan bukit hijau. Selain itu disekitaran bukit juga banyak Kera-Kera ramah yang bisa Anda ajak berfoto bersama.

Tempat Wisata Muko-Muko

Wisata Muko Muko PLTA maninjauTempat wisata ini tepatnya berada di dekat PLTA Maninjau. Disini Anda bisa melihat hamparan taman bunga cantik dan menikmati hembusan angin danau yang sejuk. Sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati alam nan indah.

 Museum Buya Hamka

Museum Buya HamkaMuseum Buya Hamka lokasinya sangat dekat dengan obyek wisata danau Maninjau. Museum ini tepatnya berada di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya. Pada tahun 2000 museum ini mulai dibuka untuk umum. Pada mulanya museum ini merupakan rumah pribadi dari Buya Hamka.

Itulah beberapa obyek wisata yang berada dekat dengan danau Maninjau. Ketika Anda mengunjungi Sumatera Barat bersama keluarga jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat wisata tersebut.

4 thoughts on “Obyek-Obyek Wisata Dekat Danau Maninjau Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *