Objek Wisata Danau Biru Sawahlunto Yang Wajib Dikunjungi

Danau Biru-Sawah Lunto

Tahukah Anda terdapat di provinsi manakah daerah Sawahlunto tersebut? Jika selama ini kota Padang terkenal dengan masakannya, kini Kota Padang Provinsi Sumatera Barat memiliki objek wisata terbaru yang mempesona. Memang objek wisata ini belum banyak terjamah oleh wisatawan, tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengenalnya terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Objek Wisata di Sawahlunto

Daerah penghasil tambang batu bara Sawahlunto memiliki tempat wisata menarik bernama danau biru Sawahlunto.  Objek wisata tersebut terletak di Parambahan tepat berada dalam lingkungan proyek tambang batubara. Meskipun perjalanan untuk mencapai danau biru Sawahlunto membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan merasa kecewa. Pesona alamnya yang indah dengan birunya air danau serta pemandangan hijau di deretan bukit, menjadikan destinasi panorama menyejukkan.

Asal Mula Danau Biru Sawahlunto

Danau biru ini terbentuk tanpa disengaja karena berasal dari kedukan bekas tambang batu bara. Cekungan bekas galian tambang batu bara dengan kuasa Sang Pencipta kini terisi oleh air yang biru sehingga membentuk danau biru yang sangat menakjubkan. Bagi Anda yang ingin berlibur untuk menikmati kesejukan udara dengan memandang alam yang masih asri, danau biru Sawahlunto sangat tepat untuk masuk dalam daftar liburan Anda.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil foto-foto cantik untuk diunggah dalam akun sosial media, pesona birunya danau ini menjadi hal yang patut untuk diabadikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *