Menjelajahi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Ada yang sudah ke Medan? Kalau sudah, pernahkah mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery? Museum Rahmat ini didirikan oleh Dr. H. Rahmatsyah. Beliau sudah mendapatkan penghargaan internasional dalam menkonservasi satwa yang hampir punah.

Museum Rahmat sangat besar dan juga lengkap. Berbagai hewan liar dan jinak, hewan besar dan kecil terdapat di museum ini. Jadi Anda jangan ragu untuk datang ke sini. Apa yang dapat Anda lihat di sana :

Koleksi Hewan yang Beragam

Di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, terdapat banyak sekali hewan yang sudah diawetkan. Ada 1000 spesies yang menjadi koleksi. Ada hewan yang bahkan sudah punah. Hewan-hewan tersebut sudah diawetkan ya. Jadi bukan seperti kebun binatang. Pak Rahmat sebagai pendirinya, adalah pemburu kelas internasional. Beliau adalah anggota DPD RI dan pengusaha. Sekaligus ayah artis nasional Raline Shah.

Harga Tiket Masuk Murah

Sekelas Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, yang notabene museum kelas internasional dihargai tiket anak-anak Rp 25000 dan dewasa Rp 32000. Sungguh murah bukan? Apalagi Anda dapat melihat banyak replika hewan yang sudah punah.

Berfoto

Kalau mengunjungi suatu tempat pasti kita wajib untuk mengabadikan. Di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, kita diperbolehkan mengambil gambar. NamunĀ  jangan memakai flash. Flash atau cahaya akan merusak warna dan bulu hewan. Kalau mencuri-curi foto dengan cahaya akan ketahuan karena banyak sekali cctv nya. Ini memang benar sih, perawatannya yang mahal kalau tidak diimbangi dengan kepatuhan pengunjung nantinya akan merugikan.

Menambah Wawasan

Ada banyak sekali wawasan yang bisa diambil dari Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Bisa belajar macam-macam hewan. Jadi kalau bawa anak-anak, tentu bisa menambah wawasan Anda dan anak-anak.

Wisata edukasi seperti di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery memang menyenangkan. Banyak hal yang bisa dipelajari. Ini juga mengajarkan kita agar menjaga satwa liar agar tidak punah. Sayang kan kalau hanya melihat replikanya. Hewan-hewan tersebut tidak diburu secara sadis tapi ada tata caranya yang legal.

2 thoughts on “Menjelajahi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *