Menjelajah Negeri Di Atas Awan Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan memiliki jarak tempuh kurang lebih 20 menit dari kota Yogyakarta, tepatnya terletak di daerah Bantul. Kesegarannya tidak dapat dipungkiri, memberikan suasana sejuk, karena letaknya yang berada 200 meter di atas permukaan laut. Berikut beberapa hal yang patut dinikmati saat berwisata ke Kebun Buah Mangunan.

1. Negeri di Atas Awan

Bukan tanpa alasan Kebun Buah Mangunan dijuluki sebagai negeri di atas awan. Hal ini disebabkan karena gardu pandang Mangunan yang memiliki ketinggian kira-kira 200 meter di atas permukaan laut memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati indahnya gumpalan awan yang membalut pegunungan sewu. Pemandangan ini tentu saja sangat memikat hati siapapun yang melihatnya.

2. Menikmati Terbit dan Terbenamnya Fajar

Keindahan lainnya dari Taman Buah Mangunan adalah menyaksikan terbit dan tenggelamnya Fajar. Hal ini akan membantu Anda melepaskan penat Anda sejenak dari lelahnya rutinitas perkotaan. Dengan udara yang segar dan sejuk di atas bukit. Jadi, tidak mengherankan, kalau kebun buah Mangunan ini tidak pernah sepi pengunjungnya apalagi saat hari liburan tiba.

Serasa Diatas Awan

3. Ditanami Beragam Jenis Pohon dan Beberapa Rusa

Taman Buah Mangunan dibangun pada tahun 2003 silam dengan luas 23 hektar dan menyuguhkan pemandangan beraneka ragam buah yang terdapat di sana. Antara lain pohon buah rambutan, belimbing, hingga durian. Menjadi daya tarik tersendiri jika Anda berniat mengunjungi kebun Buah ini.

Hal lain yang tidak kalah menariknya adalah terdapatnya beberapa ekor rusa yang memang dipelihara di taman buah Mangunan. Rusa-rusa ini sendiri dapat diberikan makanan oleh para pengunjung sehingga menambah nilai kepuasan tersendiri saat Anda mengunjungi tempat ini.

4.Tempat Wisata yang Berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan

Hutan Pinus Mangunan

Setelah mengunjungi kebun buah Mangunan, Anda akan sayang sekali jika melewatkan tempat wisata lainnya yang berada dekat dengannya seperti Hutan Pinus Mangunan, Goa Gajah dan lain sebagainya. Jika Anda merasa kesulitan untuk melacak lokasi kebun buah Mangunan dan beberapa tempat wisata lain yang berada di sekitar tempat ini, gunakan saja fasilitas google maps yang dapat membantu Anda.

5. Harga Tiket yang Terjangkau dan Akses Mudah

Untuk memasuki kebun Buah Mangunan, Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek yang dalam untuk wisata memikat ini. Dengan pemandangan yang luar biasa indahnya, tiket masuknya Rp.5000. Sangat terjangkau bukan? Mengingat banyak pemandangan indah yang sayang dilewatkan di kebun Buah Mangunan? Selain itu, Anda juga dipermudah dengan akses ke tempat ini yang tidaklah terlalu jauh dari Kota Yogyakarta. Apalagi bagi Anda yang berlokasi di Yogyakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan dan keindahan taman Buah Mangunan.

Jadi bagaimana? Siap untuk berlibur di Taman Buah Mangunan untuk liburan kali ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *