Menikmati Keasrian Air Terjun Sijorni

Kekayaan Sumatera Utara memang sangat banyak dan indah. Salah satu kekayaan alam yang juga perlu Anda tahu adalah air terjun Sijorni. Lokasi tempat wisata ini adalah di Kabupaten Tapanuli Selatan. Tak hanya itu, 2 buah air terjun mini ada di sini dan saling berdekatan. Air terjun yang ada merupakan air terjun berundak dan tingginya 10 meter.

Jika dicermati dari namanya, air terjun Sijorni memiliki arti air terjun yang jernih. Meski sedang memasuki musim kemarau atau hujan, air yang ada tetap jernih. Sumber airnya sendiri berasal dari mata air perbukitan yang mengelilingi Kecamatan Sayur Matinggi dan juga Batang Angkola.

Meski air terjun Sijorni sudah direnovasi, namun keasrian alamnya tetap terjaga. Tempat ini sendiri dirawat dan dikelola dengan baik oleh pihak pemerintah bersama warga setempat. Di sisi kiri, terdapat air terjun yang airnya bersih dan jernih dan dibiarkan mengairi parit kecil. Sementara yang di kanan, alirannya berhenti di kolam renang untuk para wisatawan.

Selain itu, kolam yang ada di sini terbagi menjadi 2 bagian. Kolam untuk anak-anak dalamnya tak lebih dari 1 meter. Sementara untuk orang dewasa, kedalamannya lebih dari 1 meter. Selain berenang, Anda juga bisa bersantai di bawah pepohonan kelapa yang rindang dan tumbuh di sekitar air terjun Sijorni ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *