Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Boombara Waterpark Riau

Di Provinsi Riau terdapat salah satu tempat rekreasi wahana permainan air yang berada tidak jauh dari kota pekanbaru. Wahana permainan air yang dimaksud adalah Boombara Waterpark. Meskipun namanya tidak sepopuler Riau Fantasi, namun kualitas wahana permainan di Boombara Waterpark tidak kalah hebatnya. Selain itu juga Boombara Waterpark memiliki lahan yang lebih luas dan telah mendapat kesan tersendiri di hati para pengunjungnya. Tempat yang memiliki luas area sekitar 10 hektar ini sangat terjaga kualitas kebersihannya yang mana kebersihan itu merupakan aspek terpenting dari suatu tempat wisata permainan air.

Wahana Permainan

Tempat yang bisa ditempuh selama lebih kurang satu jam dari pusat kota pekanbaru ini memiliki cukup banyak wahana permainan yang sesuai dengan semua kategori umur, baik yang masih balita hingga orang tua dapat bermain dan beraktivitas di Boombara Waterpark ini. Selain itu jenis wahana permainannya pun ada yang sifatnya lebih bersantai hingga wahana yang menegangkan sehingga bisa memacu adrenalin anda. Berikut penjelasan lebih lengkapnya :

1. Boomerang

Jika dilihat dari namanya saja sudah bisa kita tebak yaitu suatu wahana permainan yang menegangkan. Namun uniknya wahana ini menjadi wahana favorit dari pengunjung. Cara kerjanya yaitu anda akan dihempaskan dari ketinggian hingga anda akan melambung dari seluncuran. Adapun persyaratannya adalah tinggi badan dari pengunjung minimal 140 cm.

2. Octopus SlideĀ 

Wahana ini merupakan seluncuran yang berjumlah 6 buah berdampingan. Anda bisa meluncur secara bersamaan dengan keluarga atau kerabat dan saling berpacu untuk menjadi yang tercepat.

3. Kolam Ombak

Sesuai dengan namanya yaitu suatu kolam yang ada ombaknya seolah-olah anda sedang bermain di sebuah pantai.

4. Kolam Arus

Wahana yang satu ini sangat cocok bagi anda dan keluarga bersantai sambil menyusuri arus kolam.

5. Kids Pool

Kids Pool merupakan wahana permainan air yang dirancang untuk anak-anak dengan bermacam permainan seru seperti seluncuran dan ember tumpah.

Selain dari beberapa wahana yang telah disebutkan diatas, masih ada lagi permainan lainnya seperti : Olympic, Sepeda Air, Famili Slide dan permainan yang dikenakan biaya tambahan seperti : ATV (Rp. 30.000/15 menit), Futsal Air (100.000 / Jam), Flying Fox, Wall Climbing, dll.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke Boombara Waterpark ini dikenakan biaya sebesar Rp. 35.000 per orang pada hari biasa, sedangkan pada sabtu/minggu dan hari libur nasional sebesar Rp. 50.000 per orang. Sebagai catatan, sebagian besar wahana permainan air sudah termasuk paket tiket tersebut, akan tetapi ada beberapa permainan yang dikenakan biaya tambahan.

Fasilitas atau Sarana

Di Boombara Waterpark memiliki cukup lengkap fasilitas pendukungnya seperti kamar ganti, toilet, Food Court, sewa ban, lahan parkir yang luas, sewa Gazebo, dan fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi

Boombara Waterpark berlokasi di Jl. Raya Pasir Putih Kilometer 5, Di Komplek Perumahan Griya Pasir Putih. Kec. Siak, Kab. Kampar, Prov. Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *