Menelusuri Sejarah Di Balik Gedung Merdeka

Menapaki sejarah di tahun 1955, Gedung Merdeka merupakan salah satu lokasi sekaligus saksi bisu digelarnya suatu rapat besar-besaran yang dalam hal ini dikenal dengan sebutan Konferensi Tingkat Tinggi Asia – Afrika. Dengan adanya peristiwa yang semacam ini, maka hingga sekarang gedung ini kemudian menjadi museum yang sangat sarat dengan nilai sejarah.

Terkait dengan pendiriannya, Gedung Merdeka ini merupakan suatu gedung yang dirancang oleh pihak Van Galen Last serta C.P. Wolff Schoemaker pada tahun 1926. Secara lebih detail, bangunan yang berlokasi di Jalan Asia – Afrika 65 Bandung ini, juga mengusung nuansa art deco dengan segala pernak perniknya yang pastinya sangat menarik. Namun demikian, untuk kali ini, renovasi yang dilakukan atas gedung ini kemudian dilakukan oleh A.F Albers yang dijadikan sebagai sentuhan untuk menjadi sebuah tempat rekreasi.

Pada dasarnya, Gedung Merdeka ini mengalami perjalan perbuahan yang cukup panjang dari masa ke masa hingga sekarang ini. Dengan adanya perubahan yang demikian ini menjadikan lokasi wisata sejarah ini terlihat berbeda. Selain itu, keunikan dari adanya berbagai hal yang ada di gedung ini juga sempat menarik perhatian pengunjung yang kebetulan berwisata di lokasi ini. Oleh sebab itu, sudah selayaknya, Gedung Merdeka ini dijadikan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan ditapaki di musim libur telah tiba.

2 thoughts on “Menelusuri Sejarah Di Balik Gedung Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *