Melongok Eksotika Lokasi Syuting Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk

Danau Bermuka Dua Terusan Kemang

Siapa sangka jika dahulunya, padang rumput yang luas dan tidak terurus ini kini telah berubah menjadi suatu destinasi wisata yang sangat menarik? Cerita ini mendadak viral setelah Erison J Kambari yang merupakan fotografer memotret sisi indah dari danau bermuka dua terusan kemang ini.

Selain itu, hal yang menyebabkan lokasi wisata ini ramai dikunjungi orang adalah dijadikannya danau ini sebagai bagian dari lokasi syuting film tenggelamnya kapal van der wijk yang juga banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia.

Untuk kamu yang penasaran dengan keindahan alam danau bermuka dua terusan kemang ini, kini saatnya kamu segera meluncur ke Kabupaten Agam dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Bukittinggi. Sedangkan perjalanan ini bisa kamu tempuh dengan menggunakan angkutan umum dan juga pribadi dengan lalu lintas yang terbilang tidaklah padat. Lokasi wisata yang terletak di lereng kaki bukit Barisan Kamang Mudiak ini akan menjadi pesona indah yang telah ada sejak 70 tahun yang lalu.

Eksotika alam danau bermuka dua terusan Kemang yang memiliki luas 38 hektar ini terletak pada jumlah air yang akan berubah dalam kurun waktu tertentu. Bahkan, bisa jadi suatu saat danau tersebut akan berubah menjadi hamparan rumput yang kemudian kembali lagi menjadi danau yang indah.

Ternyata, hal yang demikian ini terjadi karena adanya kenaikan air tanah sehingga akan menjadikan danau ini dipenuhi air yang kemudian dikenal dengan sebutan danau karst. Saat ini, kawasan wisata danau bermuka dua terusan kemang sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal yang sekedar jalan-jalan ataupun mandi serta mencari ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *