Liburan di Kampoeng Tulip, Bandung Rasa Belanda

Bagi kamu yang bingung untuk menghabiskan akhir pekanmu, Kampoeng Tulip salah satu solusi terbaiknya. Bandung memang punya banyak cerita. Kampoeng Tulip untuk saat ini di Indonesia hanya ada Bandung. Lebih tepatnya di komplek Banyu Biru Blok H no.17 Jl. Pasir Pogor, Ciwastra, Bandung.

Kampoeng ini di desain agar pengunjung seolah merasakan suasana Negara Belanda. Mengapa Belanda? Karena Belanda adalah Negara terbesar penghasil bunga tulip. Hampir sebagian besar produk bunga tulip di dunia di hasilkan dari Belanda. Negara yang terkenal dengan Negara kincir angin ini memiliki nuansa yang sangat romantis.

Bagi kamu yang suka travelling pasti tidak akan melewatkan momen yang satu ini. Berwisata ke Kampoeng Tulip dapat memberi kesan unik tersendiri. Kamu dapat merasakan nuansa romantis Belanda ala Bandung tanpa harus membuang banyak uang karena memang harga tiket masuknya sangat murah.

Walaupun perlu usaha dulu sebelum sampai ke Kampoeng Tulip ini, akan terbayar dengan suguhan berbagai fasilitas yang menyegarkan. Namun kampoeng ini agak susah terjangkau oleh kendaraan. Tempatnya yang agak ke dalam membuat kamu perlu teliti dan mensurvey lewat internet mengenai lokasinya.

Ide kampoeng ini berasal dari Pak Nanang yang mana terinspirasi dari Negara tempat dimana anaknya menempuh pendidikan S2 nya. Ia berhasil menyulap lahan seluas 800 meter menjadi wisata yang menarik dan banyak diminati oleh masyarakat Bandung. Apalagi saat akhir pekan dan liburan tiba.

Meskipun wisata ini belum lama dibuka, namun sudah ramai dikunjungi bahkan pengunjung luar kota ikut meramaikannya. Kamu bisa menemukan kincir angin sebagai simbol Negara Belanda ini. Taman bunga yang menyegarkan dan menarik untuk berswafoto ria, kolam terapi ikan untuk kamu yang mengalami insomnia dan stress.

Kamu juga bisa menikmati wahana naik perahu yang disediakan disini. Walaupun masih terbatas perahu yang disediakan, mengingat belum lamanya wisata ini dibangun, namun banyak yang mengantri untuk merasakan pengalaman naik perahu bersama yang dapat memuat maksimal 4 orang.

Setelah lelah menikmati berbagai wahana, kamu dapat menikmati kuliner Kota Bandung yang disediakan di kafe Kampoeng Tulip dengan harga terjangkau. Berminat berlibur ke kampoeng unik ini? Kamu dapat berkunjung kapan saja dari jam 9 hingga pukul 5 sore.

One thought on “Liburan di Kampoeng Tulip, Bandung Rasa Belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *