Menelusuri Kuliner Medan Yang Beragam

Kuliner Medan

Memulai petualangan kuliner medan akan memberikan kesan dan pengalaman tersendiri bagi anda. Belum lagi medan merupakan salah satu kota yang terkenal dengan makanan yang lezat serta enak. Kunjungan anda ke medan tidak akan lengkap selagi belum mencicipi aneka makanan lezat khasnya.

Kuliner medan cukup banyak, sehingga dijamin anda takkan merasa bosan. Terkadang apa yang kita cerna akan memberikan kepuasan tersendiri. Medan memang merupakan suatu kota dengan aneka wisata yang cukup indah, serta tak kalah seru ialah tempat wisata kulinernya yang juga cukup banyak. Hingga tak heran jika kota ini memiliki daya pikat bagi para wisatawan. Anda haruslah mampir ke medan untuk dapat mengetahui hal tersebut. Inilah kuliner medan andalan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa medan merupakan kota sejuta makanan lezat. Dapat pula disebut sebagai gudang dari makanan-makanan khas. Anda dapat mengetahui makanan apa saja yang berasal dari medan serta berhasilkah makanan tersebut mengguggah selera anda hanya jika anda berkunjung ke medan. Berikut sepintas kuliner medan yang mungkin anda akan tertarik mencobanya jika singgah di medan.

Makanan Favorit Ala Kuah, Soto Kesawan

Makanan ini merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit di medan. Untuk lokasinya berada di Jl Ahmad Yani (Kesawan), tempatnya berada tak jauh dari Restoran Tip Top dan Tjong A Fie Mansion. Tepat dapat sebuah gerobak yang parkir di depan warung kecil, tetapi anda jangan salah tempat ini selalu ramai akan pengunjung.

Tersedia soto udang yang sangat lezat, untuk kuahnya dicampur dengan santan yang kemudian dikolaborasi dengan kaldu udang. Pastinya akan terbayang betapa gurih dan nikmat makanan ini. selain soto dari udang, terdapat pula variasi lain seperti daging sapi, ayam hingga jeroan. Menu ini digunakan untuk sarapan biasanya.

1. Soto Sinar Pagi

soto sinar pagi-kuliner medanBerikut merupakan kuliner medan yang sangat maknyus jika anda rasakan. Soto ini memiliki kuah kuning yang dipenuhi dengan rempah-rempah. Anda dapat memilih ingin menggunakan daging ayam atau sapi. Selain itu, kuliner medan ini juga dapat ditambahkan perkedel dan sambal. Harganya cukup terjangkau, jam bukanya sekitar 07.00-14.00.

2. Bihun Bebek Asie

Bihun bebek Asie-kuliner medanKuliner medan yang satu ini dapat dipastikan akan menggoyang lidah anda secara keseluruhan, pasalnya makanan ini dibuat dengan menggunakan kaldu bebeknya yang kental, sehingga akan menambah kenikmatan pada hasil akhir makanan ini. terdapat pula suwiran daging bebek yang cukup berlimpah hingga menutupi mangkuknya. Anda harus coba kuliner medan yang berikut ini.

3. Mie Ayam Jamur Kuamanggo

mia yam jamur kumango-kuliner medanSajian kuliner medan ini merupakan kombinasi yang mantap antara daging ayam dan mie yang dipadukan dengan minyak wijen. Serta bubuhan bawang putih goreng yang kress. Dijamin rasanya akan memikat hati anda.

4. Paduan Street Food Yang Ciamik

roti cane dan rotitisu-kuliner medanKuliner medan kali ini juga terdapat ala makanan jalanan. Tapi untuk segi rasa jangan salah, sudah pasti mampu menggempur selera makan anda. Ia adalah roti cane dan martabak perniagaan. Keduanya menghidangkan menu makanan yang hampir sama, yakni roti tisu yang dibubuhi coklat dan keju, roti cane yang dilengkapi dengan kuah kari, serta martabak hingga beragam nasi goreng.

5. Pancake Durian

panca kedurian-kuliner medanBagi anda pecinta buah durian, tentu akan sangat menyukai olahan makanan dari durian ini. durian memang merupakan salah satu buah yang dapat diaplikasikan ke dalam beberapa menu, seperti pancake hingga sup buah. Inilah kreasi kuliner medan yang menghidangkan olahan durian dengan dibuat pancake. Pancake ini menjadi salah satu snack wajib yang perlu anda jajal ketika berkunjung ke medan.

Kawasan Kuliner Medan Yang Enak

Setelah serangkaian jajanan lezat di medan yang telah diuraikan di atas, kini tiba saatnya anda mengetahui dimana saja kawasan-kawasan yang lezat tempat tersajinya kuliner medan. Berikut beberapa kawasan tersebut:

1. Jalan Semarang

Di kawasan ini terdapat otlet-otlet makanan yang menyediakan berbagai jenis menu yang didominasi oleh Chines food non-halal, aneka ragam mie, daging, hingga sea food. Yang paling banyak menarik peminat ialah menu bihun  ikan, mie tiong sim, bak kut the, liong tahu, nasi hai nam, nasi tim khas medan, nasi sayur, mie pangsit serta mie hokkian. Kuliner medan tak sampai situ saja, karena juga tersedia ragam menu ekstrem seperti daging ular, biawak, labi-labi hingga kelelawar.

2. Pagaruyung

Jalan ini sudha menjadi kawasan kuliner sejak 20 tahun yang lalu. Umumnya makanan yang dijual di kawasan ini berbau India dan Nusantara yang memiliki cita rasa cukup lezat dan diakui bahkan oleh orang-orang yang berasal dari luar Medan. Aneka hidangan India yang tersedia seperti Martabak India, Martabak Mesir, Martabak kubang hingga roti cane yang dilengkapi dengan kari kambing. Sedangkan, untuk masakan Nusantara meliputi nasi goreng, sate padang dan beberapa menu masakan lainnya. Untuk segi harga masih lumayan terjangkau.

3. Komplek Cemara Asri

Ketika mengunjungi tempat wisata kuliner medan ini anda akan mendapatkan nuansa yang berbeda, karena berada di komplek pertokoan dan perumahan. Aneka makanan yang dapat anda temui seperti kue basah, pecel, sate, bakso, es buah hingga burger dan jagung bakar.

Dengan banyaknya pilihan kuliner medan tersebut, anda akan lebih kaya wawasan terkait kekayaan kuliner di Nusantara. Akan sangat disayangkan apabila anda singgah di medan tetapi tidak merasakan nikmatnya sajian kulinernya. Maka mulailah mencintai masakan negara sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *