Keunikan Replika Pagoda Emas di Taman Alam Lumbini Yang Megah

Jalan-jalan ke luar negeri memang dambaan setiap orang, pergi ke Myanmar melihat pagoda rasanya sangat menyenangkan. Namun seringkali liburan harus terhambat karena budget yang enggak bersahabat, tapi jangan khawatir sebab di Taman Alam Lumbini terdapat pesona wisata yang anda inginkan.

Di Taman Alam Lumbini Berastagi ini terdapat replika Pagoda Shwedagon yang tertinggi di dunia nomor 2 yang terletak di Burma, Myanmar. Pagoda berwarna keemasan yang digunakan sebagai tempat beribadah umat budha ini berlokasi di kawasan Taman Alam Lumbini yakni di Desa Tongkoh, di kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pengunjung boleh memasuki pagoda ketika tidak digunakan untuk beribadah. Namun tetap harus mengenakan pakaian yang rapi dan sopan serta tetap menjaga ketertiban. Pintu masuk pagoda yang berupa kayu ini semakin dipercantik dengan ukiran yang unik.

Keramik pada lantai yang bergambar bunga teratai semakin menguatkan kesan agama budha di pagoda ini. Keunikan lainnya adalah jam unik bertuliskan angka romawi, pohon harapan yang berada di sudut ruangan dan lonceng-lonceng kecil yang ketika angin bertiup akan mengeluarkan bunyi.

Di Taman Alam Lumbini ini juga terdapat aneka tanaman serta taman bunga yang sangat indah. Bahkan patung-patung budha berukuran kecil banyak tersebar di taman dengan beragam gaya.

Obyek wisata ini sangat cocok sebagai destinasi edukatif keluarga, sebab anda bisa memperkenalkan si kecil dengan beragam jenis tanaman beserta keterangan tumbuhan tersebut. Untuk anda yang hobi selfi atau groufie ada sebuah spot fotografi menarik di Taman Alam Lumbini, yakni di Jembatan Cinta Kasih. Lengkap bukan? Jadi kapan anda berkunjung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *