Kepulauan Togean Yang Primadona

Kepulauan Togean01

Kepulauan Togean atau Taman Nasional Kepulauan Togean merupakan salah satu surga tersembunyi di Indonesia yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah dan menjadi tempat wisata populer dan idaman bagi wisatawan asing. Kepulauan togean ini terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil dengan keindahan alam yang sangat mengagumkan. Diantara pulau pulau tersebut yang populer diantaranya adalah pulau kadidiri, Pulau malenge, Pulau Wakai, pulau una-una dan pulau kabalutan. kepulauan togean ini Berada di Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di kab. Tojo Una-una.

Keindahan Dan Aktivitas Seru Di Kepulauan Togean

Pulau-pulau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik ini memiliki pesona bawah laut yang sungguh mempesona dengan beraneka jenis terumbu karang dan spesies bawah laut yang akan memanjakan mata anda para penyelam. Salah satu keunggulan di pulau togean ini adalah terumbu karangnya dan telah dilakukan survey oleh lembaga Conservation International Indonesia pada tahun 1998 di pulau togean ini yang menyatakan bahwa pulau togean adalah ekosistem terumbu karang dengan tingkatan yang tertinggi di dunia pada keanekaragamannya yang terdiri dari beberapa negara yaitu Indonesia, Filipina, Papua Nugini, Malaysia, Jepang dan Australia.

Kepulauan-Togean02

Banyak aktivitas menarik yang bisa anda eksplor di pulau-pulau ini, seperti Snorkeling, Menyelami keindahan bawah lautnya yang sangat eksotik, aktivitas memancing, Menikmati alam hutan yang asri di pulau malenge, serta aktivitas menarik lainnya seperti berkunjung ke gunung Colo yang ada di pulau Una-una. Sungguh merupakan suatu momen-momen yang indah mengeksplor keindahan alam di kepulaun togean ini. Selain itu anda juga bisa berkeliling di kepulauan togean dengan menyewa perahu yang telah disediakan di sana dengan tarif sewanya bervariasi.

Akses Ke Kepulauan Togean

Ada beberapa jalur untuk sampai ke kepulauan togean, diantaranya adalah dari kota palu menuju ampana dengan menggunakan kendaraan darat, selanjutnya dari Ampana menuju wakai dan malenge menggunakan kendaraan laut. Untuk kendaraan darat anda bisa menyewa mobil atau bisa juga menggunakan Bis. sedangkan untuk kendaraan laut bisa menggunakan kapal yang telah terjadwal keberangkatannya.

Akomodasi

Untuk akomodasi anda tidak perlu khawatir karena di masing masing pulau togean telah tersedia bermacam type penginapan. Mulai dari yang mewah hingga tempat penginapan sekelas Homestay tersedia di pulau-pulau tersebut yang memiliki fasilitas cukup lengkap dengan kamar mandi yang berada di dalam dan makan hingga 3 kali dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *