Keistimewaan Wisata Kawah Putih Yang Memanjakan Mata

Kawah Putih menjadi salah satu objek wisata di Bandung yang pastinya sangat istimewa dibandingkan objek wisata lain.  Di tempat ini anda bisa menyaksikan keindahan kawah gunung berwarna putih yang luas dan indah. Tempat ini selalu dipenuhi pengunjung ketika hari libur. Bukan hanya orang dewasa, para remaja dan anak-anak juga menyukai objek wisata ini.

Kawah Putih

Nah jika anda ingin mencari objek wisata alam untuk berlibur, anda bisa mengunjungi tempat ini. Berikut ini adalah informasi lebih lengkap mengenai wisata alam Kawah Putih.

Lokasi Kawah Putih

Kawah Putih ini terletak di Jl. Raya Soreng Ciwidey yang bisa ditempuh dengan jarak 25 km dari pusat kota Bandung. Lokasi ini tergolong strategis sehingga bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, baik roda empat maupun roda dua. Inilah yang membuat banyak wisatawan hadir ketempat ini karena memang lokasinya mudah dijangkau.

Akses Menuju Kawah Putih

Rute perjalanan pertama kali untuk menuju ke Kawah Putih adalah terminal Leuwi Panjang bandung. Dari sinilah perjalanan dimulai, anda harus menempuh perjalanan untuk menuju ke terminal Ciwidey menggunakan angkutan umum. Setelah itu anda bisa naik angkutan umum menuju ke Patenggang, ciri angkutan umum ini berwarna kuning. Mintalah untuk diturunkan di depan objek wisata. Perjalanan tidak berhenti sampai sini, anda harus menempuh perjalanan lagi dari gerbang menuju kawah menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan oleh petugas wisata di tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk ke Kawah Putih

Objek wisata ini menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000 untuk wisatawan mancanegara. Dari pintu gerbang, anda harus menempuh jarak 5 km untuk bisa sampai puncak kawah. Ini tentunya sangat tidak mungkin jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Kawah Putih0

Pihak wisata akan menawarkan transportasi untuk menuju Kawah Putih dengan biaya Rp 10.000 yaitu menggunakan transportasi  ontang-anting. Sedangkan untuk biaya parkir anda akan dikenakan biaya RP 5.000 untuk roda dua, sedangkan untuk roda empat Rp 6.000. Namun untuk biaya parkir mobil diarea atas dikenakan biaya Rp 150.000. Untuk anda yang memilih parkir atas berarti tidak perlu menyewa ontang-anting lagi. Jika didalam mobil anda ada 15 orang, maka biaya untuk naik ontang-anting juga Rp 150.000, jadi hitungannya sama saja. Hanya saja hal tersebut disesuaikan dengan selera anda, apakah ingin parkir dibawah atau diatas.

Hal Seru Yang Bisa Dilakukan di Kawah Putih

Bagi anda yang berkunjung ke tempat ini, ada beberapa keseruan yang bisa anda lakukan yaitu berselfi. Ini tentunya menjadi kegiatan utama yang tidak boleh dilewatkan mengingat tempat ini sangat unik dan tidak bisa ditemukan ditempat lain sehingga sangat menarik perhatian teman-teman anda di sosmed.

kawah-putih4

Selain itu, anda bisa sekedar duduk dipinggir kawah dengan keluarga anda sambil bercanda tawa atau makan bersama. Dengan mengagumi keindahan Kawah Putih juga sudah cukup membuat anda merasa puas. Anda akan melihat hamparan kawah yang terbentuk secara alami sehingga terlihat sangat menakjubkan.

Itulah beberapa informasi mengenai Kawah Putih yang bisa anda jadikan objek wisata terbaik dikala liburan datang. Tempat ini sangat cocok dijadikan objek wisata keluarga maupun wisata seru bersama teman-teman atau rekan kerja. Selain biaya yang terjangkau, anda bisa menikmati fenomena alam yang tidak mudah ditemukan ditempat lain sehingga liburan anda benar-benar terkesan istimewa.

2 thoughts on “Keistimewaan Wisata Kawah Putih Yang Memanjakan Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *