Keindahan Tersembunyi Itu Bernama Hidden Canyon Beji Guwang

Di zaman modern saat ini dengan teknologi super canggih sehingga segala macam informsi begitu mudah dan sangat cepat diperoleh. Hanya dengan hitungn detik, setiap informasi langsung bisa dipublikasikan atau dikonsumsi. Termasuk tempat-tempat wisata indah yang tersembunyi dan belum banyak diketahui pada awalnya, namun kini telah terekspose dengan begitu mudahnya sehingga menjadi objek wisata baru untuk dapat dimasukkan ke dalam list liburan bagi travelers.

Di Pulau Bali, khususnya kawasan Kabupaten Gianyar ada satu objek wisata tersembunyi yang menyimpan pesona Alam bernama Hidden Canyoon Beji Guwang. Tempat wisata ini merupakan suatu arus sungai yang dibentengi oleh tebing batu beruncing tinggi yang berada sebelah kiri dan kanannya. Terletak di kawasan sungai beji dekat dengan pura dalem beji guwang. Karena itulah maka tempat ini disebut dengan nama Hidden Canyon Beji Guwang.

Daya Tarik Hidden Canyon

Cukup menguras tenaga untuk bisa tiba di lokasi dengan menelusuri puluhan anak tangga yang tinggi berada di dekat pura dalem. Sesampainya di dasar tangga maka akan tampaklah suatu tempat dengan beberapa pancoran air yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat untuk aktivitas sembahyang atau ritual keagamaan lainnya.  Selanjutnya menyusuri kawasan bebatuan dengan mengambil jalan kiri dan tetap berhati-hati karena beberapa situasi pada medan jalan akan melewati aliran sungai sehingga jalan bebatuan akan terasa lebih licin pada kondisi kaki yang basah.

Setelah agak lelah berjalan kaki karena menempuh jarak kira-kira 700 meter, maka sampailah ke Lokasi wisata yang dituju. Berbagai suasana yang sangat menarik tersaji di hidden Canyon seperti terlihat beberapa tebing yang tinggi sekitar 30 meter menjulang. Tepat di bawah tebing tersebut mengalir air sungai dengan warna biru. Pemandangan alam yang langka dan indah inilah merupakan daya tarik utama dari Hidden Canyon Bali.

Aktivitas Menarik di Hidden Canyon

Aktivitas seru di sini adalah berpose dengan latar belakang tebing yang tinggi dan birunya air sungai mengalir tampak sangat indah untuk dijadikan kenangan dan di upload ke akun media sosial. Tidak sedikit pengunjung memanjat tebing untuk bisa mendapatkan hasil potretan yang lebih menarik.

Selain berfoto, bagi yang hanya ingin menenangkan diri dari kesibukan kota dan untuk menyegarkan pikiran, disinilah salah satu tempat favorit yang direkomendasikan. Bagi pecinta alam yang suka dengan aktivitas petualangan, wajib untuk menjajal tempat ini. Meskipun medan jalan untuk akses masuk ke lokasi tidak terlalu sulit untuk ditaklukkan, namun bagi pecinta alam amatir tentu merupakan suatu tantangan yang sangat menarik.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Hidden Canyon

Setiap wisatawan Lokal yang ingin berkunjung ke objek wisata Hidden Canyon Bali ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000 / Orang Untuk Dewasa. Sedangkan untuk anak berusia diantara 9 s/d 14 Tahun atau Pelajar dikenakan tarif Rp. 7.000 / Orang. Namun Tiket untuk turis Luar Negeri, dikenakan tarif lebih mahal lagi dibandingan dengan turis Lokasl. Adapun harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya guide jika pengunjung membutuhkannya.

Untuk jam operasional di objek wisata Hidden Canyon Beji Guwang ini adalah buka mulai pukul 08.00 s/d 17.30 WITA (buka setiap hari).

Lokasi Wisata

Hidden Canyon ini beralamat di Jl. Sahadewa Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Kab. Gianyar, Bali. Terletak di Sungai Beji dan dekat dengan Pura Dalem Guwang di Bali, Sukawati, Gianyar. Dari arah Denpasar, memerlukan waktu perjalanan hanya sekitar 30 menit menuju Pura Beji Guwang tersebut.

One thought on “Keindahan Tersembunyi Itu Bernama Hidden Canyon Beji Guwang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *