Keindahan Tersembunyi Dibalik Pantai Solop

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang masih tergolong jarang ditemukan di daerah Riau. Sebagian besar masyarakat Riau selalu memilih lari ke Sumatera Barat apabila mereka ingin menikmati suasana pantai. Padahal, sebenarnya di Riau sendiri sudah ada pantai yang menyembunyikan keindahan yang luar biasa. Hanya saja, masih belum banyak masyarakat mengetahui akan hal ini.

Pantai Solop, pantai yang berada di desa Pulau cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau ini memiliki pemandangan indah dengan pasir putihnya. Tidak hanya itu, perpaduan antara pantai dan hutan bakau dapat ditemukan di tempat ini.

Keberadaan hutan mangrove yang mengelilingi tempat ini, membuat syahdu pemandangan pantai yang hanya bisa ditemukan di Pantai Solop. Pantai yang dikelilingi hutan bakau, dengan pulau-pulau kecil yang ada di seberangnya, seakan mereka berbisik bahwa mereka tengah memadu kasih, menciptakan keindahan yang tidak seorangpun mampu memisahkannya.

Keunikan lain yang terdapat di Pantai Solop ini ialah pasirnya yang sangat putih seputih sirsak hingga orang-orang menyebutnya sebagai pasir sirsak. Tempatnya yang masih terlihat sangat original, membuat pantai ini terlihat murni akan kecantikan disetiap sudutnya. Hembusan angin terdengar jelas ditelinga, hal ini menandakan bahwa ketenangan memang benar-benar dapat dirasakan di tempat ini.

Desiran ombak dan gesekan pasir yang berpadu indah layaknya lantunan nada yang terdengar merdu, menambah kedamaian seakan semua beban hilang dalam sekejap. Sihir yang dilemparkan oleh tempat wisata ini selalu berhasil membuat orang yang pernah berpijak ditempat ini selalu merasa ingin kembali. Inilah keindahan tersembunyi di balik Pantai Solop.

One thought on “Keindahan Tersembunyi Dibalik Pantai Solop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *