Keangkeran Lubang Jepang Bukittinggi

Ratusan abad yang lalu, Indonesia menjadi salah satu Negara jajahan. Dua diantaranya yaitu Belanda dan Jepang yang berhasil membuat Indonesia porak – poranda di kala itu. Saat ini, Indonesia tercinta kita sudah mampu membangun diri menjadi salah satu Negara yang berkembang pesat walaupun memang masih ada kisah pahit yang membekas dengan jelas.

Bangunan – bangunan tua yang menjadi saksi penjajahan yang masih berdiri sampai saat ini, salah satunya sebuah gua bersejarah yang dikenal dengan nama Lubang Jepang. Lubang Jepang ini mempunyai panjang sekitar 1400 m dan luas 2 m. Lubang Jepang ini dipercaya mempunyai kisah – kisah mistik oleh masyarakat setempat.

Dari berbagai informasi, didapatkan bahwa banyak kalangan mengakui keangkeran Lubang Jepang ini, menurut seorang pemandu wisata dia mengatakan ada beberapa pengunjung yang lari ketakutan karena melihat sosok penghuni Lubang Jepang ini. Tapi, meski pemandu tersebut tau keangkeran Lubang Jepang ini, ia tetap berusaha untuk menenangkannya agar pengunjung lain juga tetap tenang.

Keangkeran Lubang Jepang ini juga ditunjukkan dengan adanya penampakan makhluk yang menyerupai tentara Jepang, yang sering muncul di sudut gua yang sangat gelap yang dikenal sebagai bagian penjara. Dan berdasarkan sejarahnya, di penjara ini dipakai sebagai penampungan para pekerja yang sakit dan para tahanan yang dibiarkan tersiksa sampai mereka meninggal.

One thought on “Keangkeran Lubang Jepang Bukittinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *