Jembatan Kuning Atau Jembatan Cinta Di Nusa Ceningan

Jika anda berencana ingin menghabiskan masa liburan Ke Bali khususnya kawasan objek wisata Nusa ceningan atau Nusa lembongan jangan sampai tidak mampir ke Jembatan cinta karena tempat ini menyuguhkan pemandangan yang unik. Kenapa disebut jembatan cinta ? Karena tidak sedikit turis asing yang percaya akan mitos jembatan ini dapat menyatukan dua insan manusia hingga akhir hayatnya. Sebagian turis juga mengenalnya dengan Nama jembatan kuning atau Yellow bridge yang memang warnanya lebih dominan berwarna kuning.

Jembatan dengan Panjang 100 meter ini memiliki lebar jalan kurang dari 2 meter sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaran roda empat namun hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 dan jalan kaki. Karena usianya yang telah tua jembatan ini ternyata pernah ambruk namun pemerintah daerah kembali memperbaikinya sehingga tampak kokoh hingga saat ini.

Daya Tarik Jembatan Kuning

Jembatan ini membentang diantara dua pulau sebagai sarana penghubung Nusa Ceningan dengan Nusa Lembongan. Jika anda berada di nusa lembongan dan ingin menyeberang ke nusa ceningan hanya dengan berjalan kaki karena memang jaraknya tidak terlalu jauh. Selain itu dengan menyewa sepeda motor anda juga bisa menjelajahi lebih jauh lagi spot-spot menarik lainnya di kawsan nusa lembongan dan nusa ceningan.

Dari atas jembatan Anda akan menikmati pemandangan laut yang diatasnya melintas beberapa kapal dan speed boat. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen yang unik dengan berselfie sebagai kenang-kenangan selama beraksi di jembatan yang unik ini.

Biasanya bagi sepasang penganten baru yang sedang berbulan madu berwisata ke kawasan ini tentunya tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto berdua sebagai bentuk keabadian cinta mereka di jembatan cinta. Karena keindahannya, sehingga  banyak juga yang menggunakan jembatan cinta ini sebagai latar belakang untuk foto prewedding.

Objek Wisata Sekitar

Selain Jembatan Cinta atau jembatan Kuning, terdapat berbagai objek wisata yang terkenal di Lembongan seperti keindahan alam bawah lautnya yang digunakan untuk aktivitas snorkeling dan diving. Selain itu beberapa objek wisata populer lainnya seperti hutan mangrove  atau hutan bakau, Rumah goa gala-gala, Dream Beach, Mushroom Beach, sunset beach, dan Jungut Batu.

Cara Menuju Lokasi Jembatan Kuning

Langkah Pertama, Anda harus menuju Nusa lembongan dengan menggunakan transportasi boat dari Pantai sanur selama 30 hingga 45 menit lama perjalanan. Setelah itu dari pelabuhan Lembongan dilanjutkan lagi menggunakan sepeda atau sepeda motor ke lokasi yang dituju yaitu Jembatan Kuning.

One thought on “Jembatan Kuning Atau Jembatan Cinta Di Nusa Ceningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *