Jembatan Ampera Ikon Wisata Kota Palembang

Jembatan yang dibangun pada tahun 1962 pada mulanya diberi nama jembatan Bung Karno. Hingga akhirnya pecah pemberontakan dan penghapusan PKI maka jembatan pun berganti nama menjadi jembatan Ampera hingga saat ini menjadi salah satu ikon wisata kota Palembang selain pempek yang fenomenal itu.

Jembatan yang membelah sungai Musi ini menjadi daya tarik wisata tersendiri sebab memiliki keindahan yang memikat seperti jembatan terkenal di luar negeri seperti Thames Bridge London. Banyak orang mengatakan kalau anda tidak datang ke Palembang jika belum mengunjungi sungai Musi dan jembatan Ampera. Mungkin hal itulah yang membuat jembatan ini ramai dikunjungi orang apalagi malam hari.

Pada malam hari, jembatan Ampera akan dihiasi lampu warna-warni yang memancarkan cahaya terang ke seluruh penjuru. Cahaya tersebut menjulang tinggi ke langit sehingga membuat pengunjung berdecak kagum menyaksikan teknik pencahayaan yang membuat jembatan ini berkesan megah.

Lebih baik pula jika datang ke Palembang pada saat festival air di sungai Musi karena anda bisa menyaksikan acara perlombaan seperti menghias perahu atau lomba menyeberangi sungai yang memiliki lebar mencapai 500 meter ini. Ya, sungai Musi sendiri adalah salah satu sungai terpanjang di Indonesia yang mencapai 750 kilometer.

Nah, tunggu apa lagi, segera saja membuat jadwal kunjungan ke Palembang dan jangan lupa untuk mengunjungi jembatan Ampera yang merupakan ikon wisata Sumatera selatan khususnya kota Palembang. Semoga artikel singkat ini bisa memberikan manfaat untuk anda

5 thoughts on “Jembatan Ampera Ikon Wisata Kota Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *