Indahnya Karang Bolong Pantai Anyer

Pantai Karang Bolong-Anyer

Karang Bolong merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di kawasan wisata Pantai Anyer dan selalu ramai dikunjungi turis saat hendak berlibur ke Pantai Anyer. Berbeda dengan lokasi wisata lainnya, Karang Bolong ini memiliki pantai yang sangat enak untuk bersantai karena areanya cukup landai dan luas.

Jika anda memulai perjalanan dari Jakarta, maka Lokasi Karang Bolong ini terletak di ruas kanan jalan Raya Anyer dan Carita.

Untuk informasi saja, Karang Bolong Pantai Anyer ini terbentuk karena adanya abrasi ombak laut terhadap tebing atau karang tersebut, dan lama-kelamaan membuat karang tersebut menjadi bolong. Namun sebagian orang mengatakan Karang Bolong disebabkan oleh letusan Krakatau pada 1883 lalu. Intinya nama Karang Bolong diambil dari adanya sebuah Karang besar yang pada bagian tengahnya Bolong.

Ketika anda sudah sampai pada lokasi, selanjutnya anda bisa memarkirkan terlebih dahulu kendaraan yang anda gunakan ditempat yang sudah disediakan. Untuk satu mobil anda dikenai biaya adminsitrasi sebesar Rp. 10.000,00 dan untuk harga tiket masuk juga sama.

Setelah anda masuk kedalam kawasan wisata Pantai Anyer Karang Bolong, anda akan menemukan banyak sekali penjual dimulai dari makanan, mainan anak, sampai dengan pakaian. Ada juga yang berjualan binatang seperti halnya keong dan cinderamata khas Pantai Anyer.

Karang Bolong

Dan inilah obyek wisata yang kami maksud, sebuah karang yang besar atau lebih tepatnya tebing dimana pada bagian tengah ada rongga yang cukup besar sampai hamparan pantai terlihat.

Suara debur ombak yang beradu dengan tebing terasa begitu nyaring sehingga mampu membuat otak menjadi sedikit lebih rileks. Ditambah dengan hamparan luas biru pantai yang membentang membuat suasana liburan kita menjadi lebih menyenangkan.

Jika anda ingin menyusuri setiap jengkal dari kawasan wisata Pantai Anyer karang Bolong ini, maka anda bisa menuju ke sisi tebing dimana ada sebuah tangga untuk menikmati keindahan Karang Bolong dari atas tebing.

Jalanan yang harus dilalui memang sedikit sulit, namun ketika anda sampai diatas, anda akan disuguhi pemandangan yang begitu indah. Hamparan pantai yang begitu luas dengan background anak Gunung Krakatau siap memanjakan mata anda.

Selain itu, pada sore hari anda bisa menikmati keindahan sunset dari atas tebing. Banyak sekali orang yang rela bertahan di atas sampai sore untuk menikmati panorama terbenamnya matahari.

Ketika anda sudah puas berjalan-jalan di Karang Bolong, selanjutnya anda bisa langsung pulang atau mencari penginapan untuk bermalam di kawasan ini. Ada banyak sekali penginapan disni mulai dari yang murah sampai yang eksklusif. Ketika akan pulang dan meninggalkan Batu Bolong kawasan wisata Pantai Anyer, jangan lupa untuk membeli cindera mata yang dijajakan oleh masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *