Hotel di Yogyakarta Paling Cantik Bernuansa Etnik Jawa

Sebagai kota budaya, banyak sekali hotel di Yogyakarta yang mengusung konsep tradisional dan etnik Jawa. Mulai dari desain arsitektur bangunan, konsep tata ruang atau interior beserta hiasan-hiasannya selalu bernuansa khas Jawa. Cocok untuk wisatawan yang ingin berekreasi dalam suasana penuh tradisi.

Adhisthana Hotel

Salah satu hotel bernuansa Jawa yang ada di Yogyakarta adalah Adhisthana Hotel. Lokasinya terletak di Jl. Prawirotaman II No. 613 Mergangsan Yogyakarta. Baru memasuki lobinya saja pengunjung langsung diajak menikmati suasana Jawa yang begitu kental. Interiornya terkesan begitu klasik namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Fasilitasnya juga tergolong lengkap, seperti TV, kamar mandi dalam, AC, kolam renang, jasa cuci baju dan sebagainya. Tarif inapnya tergolong sangat murah sekitar 170 ribu rupiah untuk satu malam.

Omah Kayu Homestay

Berlokasi di Jl. Parangtritis Km.4 Desa Saman Kabupaten Bantul. Omah Kayu Homestay jadi salah satu hotel di Yogyakarta yang sering dipilih traveler untuk menginap. Selaras dengan namanya, bangunan homestay ini sebagian besar terbuat dari kayu. Sehingga nuansa Jawanya terasa sangat kental dan alami.

Fasilitasnya antara lain kamar mandi dalam lengkap dengan shower, free wifi, AC, restoran, tempat parkir yang lumayan luas dan masih banyak lagi. Bagi wisatawan yang ingin istirahat di Omah Kayu Homestay, cukup mengeluarkan uang sebesar 300 ribu rupiah saja per malam.

Blue Safir Yogyakarta

Meski terlihat minimalis, namun Blue Safir Yogyakarta tetap dipenuhi nuansa klasik Jawa. Terutama sekali pada bagian interior baik di area lobi, restoran, taman dan ruang tidur. Tidak ada sesalnya sama sekali menginap di hotel ini karena fasilitasnya sangat lengkap.

Harganya juga tergolong cukup terjangkau oleh isi kantong, sekitar 400 ribu rupiah per satu malam. Layanannya selalu ramah, dijamin bisa membuat wisatawan merasa senang dan puas. Terlebih lagi lokasinya berada di kawasan yang sangat strategis persisnya di Jl. Dagen 18 – 22 kawasan Malioboro Yogyakarta.

Joglo Plawang International Boutique

Dilihat dari namanya saja sudah sangat jelas apabila hotel di Yogyakarta ini menawarkan penginapan berkonsep rumah joglo. Wisatawan seakan-akan sedang berada di dalam keraton ketika memasuki Joglo International Boutique. Hotel ini sangat cocok untuk pelancong yang mendambakan suasana etnik namun berkesan eksklusif.

Fasilitasnya terdiri dari tempat tidur dari kayu, AC, kolam renang sampai jacuzzi yang gaya desainnya juga bernuansa tradisional Jawa. Tarif inapnya sekitar 590 ribu rupiah per malam, maksimal untuk dua orang tamu. Beralmat di Jl. Pakem Turi. km 5, Karanggawang, Girikerto, Turi, Sleman, Yogyakarta

Villa Pakem

Villa Pakem terletak tidak jauh dari obyek wisata alam Kaliurang, persisnya di Jl. Kaliurang Km 17,5, Sempol, Harjobinangun, Pakem, Kaliurang Yogyakarta. Hotel ini berkonsep klasik kontemporer dengan panorama alam yang sangat cantik.

Saat menginap dalam hotel di Yogyakarta ini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Gunung Merapi yang begitu megah mempesona. Fasilitasnya sangat lengkap seperti tempat parkir yang luas, kolam renang, jacuzzi BBQ dan sebagainya. Tarif inapnya sekitar, 1,7 juta rupiah per malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *