Hotel di Jogja Berkonsep Dorm Paling Rekomended

Bagi yang lebih senang berwisata sendirian saja dan ingin hemat, tidak ada salahnya memilih hotel di Jogja yang berkonsep dorm jika sedang liburan di kota ini. Salah satu kelebihan dari konsep dorm adalah setiap tamu bisa saling berinteraksi karena kamar tidurnya dipakai secara bersama-sama.

Edu Hostel

Edu Hostel merupakan penginapan berkonsep dorm yang sangat rekomended. Tarif inapnya sangat murah, sekitar 100 ribu rupiah per malam. Ruangannya sangat unik, termasuk interior dan perabot-perabotnya. Meski digunakan beramai-ramai kamar mandinya juga selalu bersih.

Selain itu masing-masing dorm-nya dipisah antara tamu laki-laki dan perempuan. Lebih dari itu, lokasinya sangat srategis dan mudah dijangkau. Hostel ini terletak di Jl. Letjend Suprapto nomor 17 dan dapat diakses dengan transportasi umum.

Wake Up Homestay

Wake Up Homestay memiliki tampilan yang begitu indah, mirip dengan hostel-hostel yang ada di luar negeri. Semua kamarnya merupakan tipe dormitory, masing-masing diisi 4 kamar dan 10 kamar. Adapun tarifnya hanya sekitar 150 ribu saja per malam sudah termasuk makan pagi gratis.

Homestay ini dilengkapi roof top yang sangat asyik digunakan untuk bersantai pada sore hari. Lokasinya berada di Jl. Gandekan Lor nomor 44, sangat dekat dengan stasiun Tugu dan bisa diakses dari stasiun tersebut dengan jalan kaki saja sekitar 5 menit.

Adhistana Hotel       

Adhistana Hotel merupakan hotel di Jogja yang tidak hanya menyediakan private room saja namun juga dorm room untuk tamu pria dan wanita. Tarifnya hanya sebesar 150 ribu rupiah per malam dan mendapat sarapan gratis.

Hotel ini terletak di Jl. Prawirotaman 2 nomor 613 Jogja. Kawasannya sangat terkenal sebagai tujuan utama para wisatawan asing yang sedang berlibur di kota ini. Jadi sangat pas untuk traveler yang ingin mempraktekan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Bhumi Hostel

Pilihan berikutnya adalah Bhumi Hostel yang berada di Jl. Raden Ronggo No. 14, Prenggan, Kotagede, Jogja. Karena agak jauh dari pusat keramaian kota, hotel di Jogja ini lebih cocok untuk wisatawan yang menyukai ketenangan. Tapi meski merada di tempat agak sepi, Bhumi Hostel tetap mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Tarifnya berada di kisaran 150 ribu rupiah per malam. Suasananya sangat nyaman dan semua pegawainya selalu bersikap ramah terhadap semua tamu. Selain itu kamarnya juga selalu rapi dan bersih, termasuk kamar mandinya.

Good Karma

Bagi traveler yang senang dengan suasana berbau alami, dapat memilih Good Karma sebagi tempat untuk menginap. Kamar dormotory-nya terbuat dari kayu, termasuk juga interior dan hiasan ruangnya. Lokasinya ada di kawasan Prawirotaman, persisnya di MG III/100, Timuran Jalan Parangtritis Jogja.

Setiap kamar berisi 10 bed dengan tarif 100 ribu rupiah per malam. Penginapan atau hotel di Jogja yang satu ini juga sangat direkomendasikan. Terutama bagi wisatawan yang menyukai suasana ramai dan ingin menikmati suasana malam kota Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *