Enam Daya Tarik Wisata yang Ada di Bedugul

Selain ke kuta Bali, tempat wisata yang tidak kalah hits adalah Danau Bedugul. Danau Bedugul merupakan danau yang menarik perhatian. Alasannya sederhana, karena memang lokasinya unik, sejuk dan bagus dijadikan sebagai objek foto maupun preweeding.

Danau Bedugul tidak pernah sepi pengunjung. Karena memang tempat ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain memiliki daya tarik, ada beberapa hal lain yang patut kamu ketahui jika berlibur ke sana. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Asal Usul Danau Bedugul

Danau Bedugul memiliki sejarah. Dahulu bernama danu Bratan atau Danau Bratan. Karena danau ini diperbatasan, dan masuk di kawasan wisata Bedugul dan banyak wisatawan yang datang. Kemudian, banyak wisatawan yang menyebutnya dengan Danau Bedugul, daripada danau Beratan.

2. Daya Tarik Danau Bedugul

Alasan danau ini selalu ramai dikunjungi orang karena daya tarik danau ini memiliki pemandangan pura yang memukau. Dimana pura tersebut berada di tengah danau yang disebut dengan Pura Ulun Danau Bratan. Keunggulan lain adalah, danau ini berada di ketinggian 1.239 mdpl, wajar jika udara di tempat ini sejuk. Dibagian dalam areal terpasang pepohonan yang menghijau, terdapat juga bunga warna warni yang semakin mempercantik.

3. Pura Ulun

Daya tarik selain pemandangan alam, ada daya tarik yang lain, yaitu pura ulun Danau Beratan. Lokasi pura ulun ini masih di tengah danau.  Bangunannya khas tempat ibadah bali, karena memang inilah icon dari pura Bali. Bangunan tersebut bertingkat.

Bagi umat Hindu di Bali, menara pada bangunan Pura Ulun Danau Beratan yang berjumlah tiga menyimbolkan adannya tiga dewa. Jumlah menara pada bangunan bagian atap ada 11 tingkat yang melambangkan dewa Wisnu. Sedangkan dewa Brahma disimbolkan dengan atab berjumlah 7. Adapun tingkat 3 menyimbolkan Dewa Siwa.

4. Wisata Speed Boat

Selain mendatangi pura Ulun Danau Beratan dan di danaunya, ada satu objek wisata yang direkomendasikan. Yaitu wisata Speed Boat. Bermodal speed boat, kamu dapat menantang adrenalin berselancar di atas air. Di tengah speedboad, kita juga dapat berpose dan berselfie dengan latar belakang pura. Menggunakan speed boat kamu juga dapat melihat pemandangan di sekitar Pura lebih dekat.

5. Referensi Wisata di dekat Bedugul

Setelah berwisata di bedugul selesai dan masih mencari objek wisata lain, ada beberapa tempat yang sejalur dan tidak jauh dari bedugul. Diantarannya adalah Kebun Raya Bedugul Bali, tempat ini menawarkan wisata alam juga. Hanya saja, fokusnya lebih ke perkebunan buah. Di tempat ini juga ada beberapa permainan untuk anak-anak, cocok untuk wisata keluarga.

Ada beberapa objek wisata lain, seperti handara Golf Resort Bali, lokasinya hanya 3,5 km dari Danau Bedugul. Adapun tempat wisata yang lain, yaitu objek wisata danau Buyan, Danau Tamlingan dan wisata kuliner khas joger bedugul. Atau bagi Anda yang ingin makan, ada wisata Sawah terasering jatiluwih Bali yang menarik untuk Anda kunjungi.

6. Penginapan Di Bedugul

Setelah capek mengunjungi semua objek wisata di kawasan Bedugul, kali ini waktunya mencari tempat peristirahatan. Tempat peristirahatan yang rekomended dikunjungi adalah CLV Hotel and Villa, Care Resort Bali, Peuri Candikuning Retreat dan Pelangi Homestay. Tempat-tempat tersebut dapat kamu cari informasi lebih lengkapnya.

Itulah enam catatan Wisata Bedugul yang dapat kamu coba. Pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk hotel. Atau bagi yang rumahnya dekat, tinggal mendatangi bersama keluarga. Semoga arikel ini bermanaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *