Empat Pantai di Malang Yang Cocok Untuk Piknik

Desir angin menggelitik telinga, deburan ombak menyentuh kaki yang telanjang. Saat airnya dikecap, asinnya menggetar lidah. Inilah pantai, tempat wisata yang cocok untuk melepas lelah.

Anda butuh kesegaran baru setelah padatnya kesibukan? Beberapa pantai di Malang ini bisa membuat anda terpesona akan keindahannya, dan merekatkan keharmonisan keluarga.

1. Pantai Balekambang

Balekambang adalah pantai di Malang yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Balekambang menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata. Birunya langit dan segarnya angin seolah olah bisa mengusir kesedihan hati. Anak anak bisa bebas bermain pasir kecokelatan sementara anda merendam kaki dan merasakan deburan ombaknya. Harga tiketnya sangat murah, hanya 6.000 rupiah saja.

Pantai Balekambang bahkan disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang, karena kondisi geografis yang mirip dengan Tanah Lot di Bali. Karena ada pura di atas karang. Pulau karang itu namanya Pulau Ismoyo.

2.Pantai Kondang Merak

Anda ingin menyepi dan menikmati gelitikan ombak di kaki? Kondang Merak bisa jadi pilihan tepat. Salah satu pantai di Malang ini relatif lebih sepi dari Balekambang. Sehingga sangat cocok untuk anda yang suka menyendiri.

Pantai yang berlokasi di Desa Sumberbening, Kabupaten Malang ini memiliki muara alias pertemuan antara air laut dan air tawar. Muara ini dalam bahasa Jawa disebut Kondang. Beberapa puluh tahun lalu, banyak burung merak yang hidup di sekitar pantai. Jadi pantai ini dinamakan Kondang Merak.

Anda bisa masuk ke Pantai Kondang Merak dengan membayar tiket yang sangat terjangkau, hanya 4.000 rupiah, sementara biaya parkirnya 5.000 rupiah, murah meriah.

3.Pantai Nganteb

Ingin merasakan sensasi dan relaksasi di pantai perawan? Nganteb jawabannya. Pantai yang relatif baru ini terletak di pesisir selatan, tepatnya di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Selain keindahan alam, Pantai Nganteb juga memiliki keunggulan jika dibanding dengan beberapa pantai di Malang yang lain, yaitu bisa dijadikan tempat surfing. Anda bisa berselancar karena ombak pantainya merata, walau tidak terlalu tinggi.

Jika anda ingin menikmati indahnya matahari terbit, anda bisa berkemah di pantai ini. Atau anda bisa tidur di penginapan lokal yang tarifnya hanya sekitar 100.000 per malam.

Bangun tidur lalu lapar? Jangan khawatir, anda bisa membeli sarapan di warung yang menjual berbagai menu. Atau beli saja ikan segar hasil tangkapan para nelayan, lalu dibakar bersama keluarga. Pantai yang indah dengan fasilitas yang cukup memadai ini tiket masuknya hanya 5.000 rupiah.

4. Pantai Goa China

Pantai yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini nama aslinya adalah Rowo Indah. Namun lebih terkenal dengan sebutan Pantai Goa China, karena dulu ada pertapa china yang meninggal di sebuah goa di dalam area pantai.

Sebelum mencapai pantai, anda harus melewati Jembatan Bajulmati yang artistik dan bisa dijadikan objek foto. Lalu, keunggulan pantai ini adalah tiga pulau di tengah pantai: Pulau Bantengan, Pulau Goa China, dan Pulau Nyonya. Meskipun pantai ini tidak terlalu luas, namun ada pohon ketapang dan cembirit yang meneduhkan, sehingga anda tidak takut kepanasan saat berwisata ke sana. Tiket masuknya hanya 4.000 rupiah dan parkir 5.000 rupiah.

Inilah beberapa pantai di Malang yang cocok jadi tujuan wisata. Anda bisa mengunjunginya sendirian atau bersama keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *