Eksotisme Danau Linting Dengan Berair Jernih dan Tenangnya Bikin Lupa Daratan

Ketika banyak masalah dan penat dengan segala aktifitas maka berwisata dengan destinasi alam yang natural merupakan aktifitas yang cocok. Danau Linting adalah satu dari destinasi wisata alam di Sumatera Utara yang wajib anda eksplorasi. Pasalnya keindahan danau ini memiliki keunikan tersendiri layaknya Danau Toba.

Danau Linting ini berlokasi di 3 desa yang secara administratif terletak di kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deliserdang yakni di desa Durian IV Mbelang, Gunung Manumpak serta Sibunga-Bunga.

Setelah melalui perjalanan yang jauh ketika memasuki obyek wisata ini anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah. Danau yang mempunyai luas sekitar 1 hektar ini berwarna biru kehijauan, selain itu ada pula yang mengatakan berwarna hijau toska.  Warna hijau toska ini kuat dugaan karena airnya yang cukup dalam.

Danau Linting ini tidak beraroma belerang meskipun mengeluarkan air panas, tetapi jika dicicipi air di danau ini kandungan belerangnya masih terasa.  Pepohonan hijau terlebih pohon beringin yang berukuran kecil dan besar membuat danau ini sangat cocok sebagai tempat keluarga berkumpul. Udara segarnya membuat pengunjung sedikit terlindungi dari sengatan matahari.

Jika berkenan anda bisa mencicipi relaksasi air panas Danau Linting dengan berendam di tepian danau yang suhunya mencapai sekitar 300C. Pengunjung sangat tidak dianjurkan berenang di danau, sebab sangat membahayakan nyawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *