Eksotisme Air Terjun Tiga Tingkat Padang

Sumatera Barat memang kaya akan wisata alamnya, salah satunya yaitu Air Terjun Tiga Tingkat atau masyarakat sering menyebutnya dengan Air Terjun Tigo Tingkek. Air terjun ini terletak di Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kota Padang, tepatnya di kaki bukit barisan yang berada di +600 m di atas permukaan laut. Untuk mencapai Air Terjun Tiga Tingkat ini pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 22 km dari Kota Padang.

Air terjun ini mempunyai tiga tingkatan, masyarakat setempat menyebutnya dengan Lubuk Hitam, dan itulah mengapa air terjun ini diberi nama dengan Air Terjun Tiga Tingkat. Ketinggian air terjun ini mencapai 1080 m, dan tidak semua pengunjung bisa naik di tingkatan paling atas karena selain medannya cukup terjal dan berat, jalannya juga cukup licin dan berlumut, sehingga hanya pengunjung yang mempunyai adrenalin yang tinggi yang tetap berusaha untuk sampai di tingkatan paling atas.

Keindahan alam yang ditawarkan oleh air terjun ini sangat memukau, air yang dingin dan udara yang sejuk pastinya sangat nyaman bagi para pengunjung yang menghabiskan waktunya bersama orang – orang yang dicintainya. Selain keindahan alam, di lokasi wisata ini juga menyediakan kegiatan yang menantang, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba oleh anda yang menggemari wisata alam dan memiliki jiwa petualang.

One thought on “Eksotisme Air Terjun Tiga Tingkat Padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *