Menjelajahi Seluk Beluk Wahana Wisata Dunia Fantasi Yang Menegangkan

Dufan

Dunia fantasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan dufan merupakan sebuah tempat wisata yang berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang dibangun di atas tanah seluas 9.5 hektar. Dengan konsep yang diusungnya berupa taman hiburan, tempat wisata dufan yang memiliki maskot berupa kera bekantan ini diresmikan pada 29 Agustus 1985.

Ketika anda memasuki tempat wisata dunia fantasi atau Dufan ini, maka anda akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang pastinya sangat mengasyikkan dan mampu memicu adrenalin anda.

Bagaimana tidak? Tempat wisata yang mendapatkan pernghargaan ISO 9001:2008 pada tahun 2009 ini memiliki setidaknya lebih dari 20 wahana yang patut untuk dicoba. Berikut ini beberapa wahana yang bisa anda coba selama berlibur di Dufan.

1. Ice Age Arctic Adventure

Ice Age Arctic Adventure-DufanBekerjasama dengan pihak 20th Century Fox Consumer Product America serta 3DBA Eropa, wahana yang dinamakan Ice Arctic Adventure ini merupakan salah satu wahana di Dufan yang akan menyajikan suatu peristiwa pencairan es di kutub yang ditampilkan melalui sebuah serial film.
Di wahana ini, para pengunjung juga bisa bertemu dengan para tokoh yang berperan dalam film yang diproduksi oleh 20th century fox seperti acrat, diego, manny dan sid.

2. Treasureland Temple Of Fire

Treasureland Temple Of Fire-DufanDari namanya saja, nampaknya wahana yang satu ini sangatlah menarik. Dengan mengadopsi kisah petualang, para pengunjung yang berdatangan di treasureland temple of fire ini akan ditantang untuk berusaha menyelamatkan harta karun dengan berpura-pura menjadi seorang arkeolog.
Uniknya, di salah satu wahana yang terdapat di dufan ini juga dilengkapi dengan efek suara yang sangat menghebohkan seperti efek ledakan api, air dan lain sebagainya.

3. Halilintar

Halilintar-DufanSalah satu wahana yang dikenal paling ekstrim di Dufan adalah sebuah wahana yang mampu memicu adrenalin dengan berseluncur pada loop 360 derajat. Dengan lintasan yang berupa tikungan tajam, berkelok, menjadikan jantung setiap pengunjung berdecak keras dan pastinya akan berteriak secara histeris. Wahana yang mamiliki kapasitas 24 orang ini sangat direkomendasikan kepada mereka yang menyukai tantangan.

4. Tornado

Tornado-DufanMerupakan salah satu wahana baru yang baru beroperasi pada 2007, tornado adalah salah satu wahana yang terdapat di dufan yang sangat atraktif namun juga menegangkan bagi para pengunjung yang berdatangan ke tempat ini. Dibuat dengan menggunakan teknologi besutan italia yang sangat canggih, wahana ini mampu menampung pengunjung sebanyak 40 orang. Di wahana ini, maka pangunjung akan dibawa pada ketinggian yang hampir mencapai 50 meter.

5. Niagara-Gara

Niagara-Gara-DufanWahana bermain di Dufan yang tidak kalah menarik adalah wahana niagara-gara yang merupakan sebuah wahana yang didesain seperti perahu luncur yang akan bekerja dengan mengikuti arus air hingga mencapai ketinggian 20 meter yang kemudian anda akan merasakan sensasi layaknya tercebur pada sebuah air terjun dengan aliran air yang sangat deras. Dengan teknologi yang berasal dari Perancis, wahana niagara-gara ini telah lama beroperasi, yaitu sejak 1985.

6. Istana Boneka

Istana Boneka-DufanUntuk wahana yang disebut istana boneka ini bisa dikatakan sebagai wahana yang paling disukai oleh para anak-anak. Pasalnya, dengan menjelajahi wahana yang terletak di Dufan ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan sebuah keindahan bangunan yang menyerupai istana dengan gaya arsitektur Eropa kuno.
Beroperasi sejak 1985 dengan kapasitas pengunjung yang mencapai 336 orang, wahana ini juga menampilkan berbagai boneka animatorik yang bisa dinikmati dengan menaiki perahu yang akan berjalan mengikuti aliran air.

7. Hysteria

Hysteria-DufanSelain tornado, wahana di Dufan yang sangat menegangkan adalah sebuah wahana yang dikenal dengan sebutan hysteria. Wahana yang juga hanya dikhususkan bagi mereka yang menyukai kegiatan yang menantang adrinalin ini, memiliki kapasitas sebanyak 24 orang.
Pada saat anda menaiki wahana ini, anda akan dibawa pada ketinggian yang mencapai 60 meter dan pastinya akan merasakan sensasi layaknya dilemparkan ke udara dalam waktu empat detik.

8. Arung Jeram

Arung Jeram-DufanArung jeram merupakan salah satu wahana yang juga bisa anda temukan di Dufan. Namun, arung jeram di Dufan ini sungguh berbeda dengan kebanyakan yang biasa ditemukan di alam terbuka. Di dunia fantasi ini, arus air dihasilkan melalui pompa air yang mampu menghasilkan 1000 liter air setiap detiknya yang akan membanjiri aliran air sepanjang 325 meter. Wahana yang dibangun dengan menggunakan teknologi amerika ini telah beroperasi sejak 1996.

9. Ubanga Banga

Ubanga Banga-DufanBagi anak-anak yang suka dengan permainan mobil-mobilan, maka sudah selayaknya ketika berkunjung ke Dufan untuk mencoba suatu wahana yang dibamakan ubanga banga.
Wahana yang beroperasi mulai tahun 1985 ini mampu menampung pengunjung sejumlah 40 orang. Di wahana yang dikhususkan untuk anak dengan tinggi badan 125 cm ini, mereka akan bisa bermain mobil-mobilan mengitari sebuah arena yang dibangung oleh arsitek yang berasal dari Perancis.

10. Pontang-Pontang

Pontang-PontangWahana di Dufan lainnya yang juga memicu adrenalin pengunjungnya adalah wahana yang disebut dengan pontang-pontang. Wahana ini merupakan sebuah wahana yang didesain dengan teknologi dari Amerika. Sebuah wahana yang akan membawa pengunjungnya berputar dengan kecepatan yang cukup tinggi ini akan menciptakan sensasi terbanting ke kanan serta ke kiri. Wahana yang dibangun sejak 1938 dan mulai beroperasi di dunia fantasi sejak 1985 ini memiliki kapasitas pengunjung sebanyak 24 orang.

Dunia fantasi atau Dufan merupakan sebuah arena bermain yang sangat luas dengan berbagai wahana yang sangat menarik untuk dieksplorasi. Keberadaan dunia fantasi yang terletak di ibu kota ini merupakan salah satu tujuan wisata yang pastinya sangat menghibur dengan berbagai wahana yang sangat menarik.

Bagaimana, apakah anda berniat untuk mengunjungi dufan di liburan yang akan datang?

3 thoughts on “Menjelajahi Seluk Beluk Wahana Wisata Dunia Fantasi Yang Menegangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *