Desa Pinggan Kintamani, Negeri Di Atas Awan

Menikmati tempat wisata berbeda dan unik tak terlupakan berada di dataran yang tinggi serasa berada di atas awan bisa anda temukan di salah satu tempat wisata populer di Bali, yaitu Desa Pinggan Kintamani, Bali. Karena pemandangannya yang luar biasa itu, setiap pengunjung tidak bosan untuk berwisata ke tempat ini hingga berkali-kali. Destinasi yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bangli ini merupakah salah satu spot terbaik untuk menikmati Indahnya matahari terbit Di Pulau seribu pura. Penasaran seperti apa keistimewaannya, simak penjelasannya berkut ini :

Daya Tarik Desa Pinggan Kintamani        

Lokasinya yang Berada di ketinggian, sehingga tidak perlu lagi untuk aktivitas pendakian seperti halnya di kawasan puncak lainnya. Saat berdiri di tempat ini akan tampaklah pemandangan dengan latar tiga buah gunung dengan jenis vulkanik yang masih aktif, yaitu: Gunung Agung, Gunung Batur, dan Gunung Ambang yang diselimuti oleh kabut seakan setiap pengunjung merasa sedang berada di Atas awan. Betapa mempesona saat menyaksikan dari ketinggian tampaklah suasana pedesaan di bawah dan pemandangan persawahan terlihat samar-samar tertutup oleh kabut yang menambah indahnya kondisi alam disekitar.

Suhu di kawasan ini dikisaran antara 16 s.d 18Celcius merupakan suhu udara yang sangat dingin dan disarankan kepada setiap tamu yang berkunjung untuk memakai pakaian tebal atau jaket jika tidak sanggup dengan cuaca seperti ini.

 Aktivitas Menarik di Desa Pinggan Kintamani

Berwisata di Desa Pinggan, salah satu aktivitas seru yang bisa Anda buat adalah refresing atau menyegarkan fikiran dengan menikmati udara pegunungan yang alami menyehatkan. Selain itu kegiatan paling utama di tempat ini tentunya adalah menikmati saat-saat fenomena sunrise atau merekahnya matahari yang tampak di samping gunung Ambang dari ufuk Timur desa Pinggan. Dengan kombinasi warna kuning emas kemerahan tampak spesial diantara awan dan inilah yang dinantikan oleh para penggila fotografi dan pencinta wisata alam yang sejak dari subuh telah berada di sana. Tak aneh jika setiap wisatawan yang berkunjung ke Desa Pinggan selalu mengabadikan setiap fenomena alam yang berkesan ini.

Untuk bisa menikmati keindahan sunrise di Desa Pinggan Kintamani ini, pengunjung harus berada di lokasi kira-kira pukul 05.30 WITA karena fenomena indahnya matahari terbit akan mulai tampak di Desa Pinggan sekitar pukul 06.00 WITA. Jangan lupa bawa perbekalan secukupnya seperti makanan dan minuman serta kamera untuk mengabadikan segala keindahannya.

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung ke Desa Pinggan

Sebaiknya wisatawan jangan datang pada saat musim penghujan Jika Anda ingin menyaksikan keindahan kabut dan matahari terbit. Adapun Bulan terbaik berkunjung ke Desa Pinggan bagi yang suka dengan berburu sunrise yaitu pada bulan September hingga November.

Lokasi Desa Pinggan

Desa Pinggan berlokasi di kecamatan Kintamani, Kab. Bangli, provinsi Bali, Indonesia. Desa Pinggan ini memiliki populasi penduduk kira-kira 430 KK. Di pedesaan ini terdapat juga pura jagat yaitu Pura Dalem Balingkang. Untuk menuju ke lokasi dibutuhkan waktu perjalanan kira-kira 2 Jam dari Denpasar, Bali.

One thought on “Desa Pinggan Kintamani, Negeri Di Atas Awan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *