Danau Siombak, Wisata Murah Menyenangkan

Jika kita membicarakan berbagai macam tempat wisata yang ada di kawasan Sumatera Utara, mungkin tak akan ada habisnya. Sebab, banyak sekali tempat wisata yang ada di sana, dengan keindahannya masing-masing. Salah satu tempat wisata yang keindahannya tak kalah menarik terletak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, yaitu Danau Siombak.

Danau Siombak memang tak sebesar Danau Toba. Danau ini memiliki luas sekitar 40 hektar. Diameternya sebesar 1.000 meter, dengan kedalamannya yaitu sekitar 15 meter. Keindahan yang ada di tempat ini terbilang unik. Bukan karena pemandangan yang ada, melainkan ketenangannya yang membuat pengunjung merasakan sensasi berbaur dengan alam.

Keunikan Danau Siombak sendiri yaitu letaknya yang berada di antara 2 sungai, yaitu Sungai Terjun dan Sungai Deli yang disebut dengan muara. Tak hanya itu, jika Anda mengunjungi tempat ini, ada banyak spot yang bagus untuk berfoto. Terlebih, Anda juga bisa melihat banyak burung bangau putih dan burung srigunting yang menyambar ikan di danau.

Selain itu, Danau Siombak juga menyediakan harga tiket masuk yang murah. Anda bisa menyewa pondok dengan harga murah. Jika ingin mengelilingi danau, sepeda bebek dan wahana speedboat pun juga disediakan. Selain beberapa fasilitas di atas, Anda juga bisa menikmati masakan khas Melayu yang disediakan di sana. Menarik sekali, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *