Daftar Wisata Populer dan Terbaik Di Ternate

Ternate merupakan Ibukota Maluku utara dengan status ibukota sementara hingga Sofifi siap secara infrastruktur untuk menjadi ibukota. Secara geografis ternate terletak di bawah gunung api yang bernama Gunung Gamalama di suatu pulau ternate Maluku Utara.

Kota kepulauan ini ternyata berlimpah akan keindahan alam yang banyak orang tidak mengetahui akan hal tersebut. Potensi wisata alam yang mengagumkan masih asri dan belum banyak terjamah tentu akan lebih menarik untuk dikunjungi. Beraneka wisata alam di kota ternate tentu akan memanjakan wisatawan yang berkunjung di kota yang berbukit ini. Berikut ulasan daftar wisata populer dan terbaik di kota ternate.

1. Gunung Gamalama

Gunung Gamalama-Wisata TernateRekomendasi Tempat wisata pertama di ternate dimulai dengan wisata gunung gamalama yang sangat indah. Bermacam keindahannya dapat anda nikmati di gunung ini seperti, hutan yang menghijau dan asri, hamparan kebun cengkeh nan indah, keindahan pulau-pulau dan birunya hamparan laut yang luas. Gunung yang tingginya kira-kira 1.715 mdpl ini dapat ditempuh melalui jalan darat selama kira-kira setengah jam perjalanan dari kota ternate.

2. Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha-Wisata TernatePantai sulamandaha berlokasi di Desa Sulamadaha, Kec. Pulau Ternate dan berdekatan dengan Pulau Hiri. Pantai yang disebut juga sebagai pulau kaca ini memiliki air yang sangat bening bagaikan kaca sehingga anda langsung bisa melihat spesies bawah laut dengan jelas. Suasananya yang alami dengan pepohonan rindang menghijau ditepian pantai menambah keistimewaan pantai sulamadaha. Tentu sangat asik untuk aktivitas snorkeling dan bermain air bersama orang terkasih.

3. Pulau Maitara dan Tidore

Pulau Maitara dan Tidore-Wisata TernateKarena kecantikan dan sejarahnya pulau ini dipilih menjadi gambar di pecahan uang kertas 1.000 rupiah. Pulau ini sangat populer dan terbaik sehingga banyak wisatawan yang penasaran ingin berkunjung ke pulau maitara dan tidore ini. Memiliki hamparan laut yang biru, dengan pantainya yang cantik menjadikan pulau ini idaman bagi wisatawan. Untuk aksesnya menggunakan speed boat selama setengah jam perjalanan dari pulau ternate.

4. Teluk Jailolo

Teluk Jailolo-Wisata TernateRekomendasi Spot terbaik untuk diving tepatnya di teluk jailolo karena memiliki keistimewaan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah dengan aneka terumbu karang dan spesies ikan dengan aneka warna. Teluk yang berada di pulau Halmahera ini dijuluki sebagai mutiaranya Maluku utara karena memiliki pesona yang mengagumkan. Selain keindahan bawah lautnya, di teluk ini anda juga dapat menikmati keindahan pegunungan yang eksotik.

5. Ternate Wonder island

Ternate Wonder Island-Wisata TernateSelain wisata alam, di ternate juga terdapat wisata modern yaitu ternate wonder island yang Lokasinya berada di dekat benteng kalumata.

Menyediakan bermacam wahana permainan air seperti kolam arus, kolam anak dengan ember tumpah, kolam landing, water slide, dan wahana lainnya yang tentu sangat cocok untuk rekreasi keluarga anda.

 

6. Benteng Oranje

Benteng Oranje-Wisata TernateUntuk wisata sejarah di maluku utara ada benteng oranje yang merupakan peninggalan penjajahan belanda. Uniknya benteng ini termasuk yang pertama kali dibangun di Indonesia yang berdiri pada 26 mei 1607. Adapun pendirinya adalah Cornelis Matclief de Jonge. Selain benteng Oranje, di Maluku utara juga terdapat beberapa benteng, seperti Benteng kastela, Benteng Tolukko, Benteng Kalamata, dan Benteng kota janji,

7. Masjid Al­ Munawwaroh

Masjid Al­ Munawwaroh-Wisata TernateDiternate terdapat masjid yang sangat menawan yaitu masjid al-munawwaroh yang dibangun di tepian pantai kota menjadikan masjid ini terlihat mempesona dan menjadi landmark dari kota ternate. Tempat wisata religi yang satu ini wajib anda kunjungi karena merupakan suatu pengalaman yang langka bisa beribadah di masjid dengan keindahan alam disekelilingnya.

2 thoughts on “Daftar Wisata Populer dan Terbaik Di Ternate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *