Cagar Alam Sibolangit, Wisata Hijau Yang Memikat

Penat dengan suasana kota yang super padat? Butuh liburan? Butuh pemandangan yang hijau-hijau?

Nah, bagi kamu yang membutuhkan tempat berlibur keren tapi juga menenangkan Cagar Alam Sibolangit  pilihan yang terbaik. Cagar alam ini yang terletak di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Deli Serdang. Kawasan wisata yang dekat dengan perkotaan ini akan sangat mudah kamu temukan. Dibangun hampir 103 tahun yang lalu, Cagar Alam yang masih tetap memikat sampai sekarang.

Berlibur ke Cagar Alam Sibolangit kamu akan menemukan banyak sekali jenis flora dan fauna. Pemandangan seperti ini, pastinya sudah tidak ada di perkotaan. Wisata hijau yang memikat ini berada pada ketinggian 500 meter dan menjadi kawasan lingkungan hujan tropis.

Pemandangan Cagar Alam yang didominasi oleh pohon-pohon besar seperti Meranti, Angsana dan Nyamplung akan membawa hawa sejuk di sekitar kawasan wisata. Terdapat banyak fauna juga seperti kera dan lutung, trenggiling dan bahkan masih terdapat babi hutan. Untuk yang memiliki hobi fotografi tentunya Cagar Alam Sibolangit sangat tepat sekali.

Cagar Alam yang menyajikan lingkungan alam yang terlihat masih alami dan menyegarkan sangat tepat untuk dijadikan objek foto. Selain itu, Cagar Alam Sibolangit juga merupakan kawasan pelestarian dan perlindungan flora dan fauna yang sering digunakan banyak mahasiswa  untuk melakukan penelitian. Tepat sekali bila di tempat ini kamu juga akan menemukan ilmu dan kesenangan secara bersamaan.

One thought on “Cagar Alam Sibolangit, Wisata Hijau Yang Memikat

  • July 3, 2018 at 8:08 am
    Permalink

    halo, kira kira sibolangit ini jauh ga ya dari daerah kota?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *