Butuh Piknik? Ayo Pergi ke Wisata Batu Malang!

Kesibukan dan tekanan pekerjaan kadang membuat stress, akibatnya anda sering marah dan kesal pada kesalahan kecil. Padahal hal ini sangat berbahaya, karena bisa merusak keharmonisan keluarga dan meretakkan persahabatan. Tentu anda tak mau dijauhi teman dan keluarga, bukan? Jadi sekaranglah saatnya untuk meredakan stress. Salah satu caranya dengan piknik.

Kota Batu yang terletak di Malang Raya menjadi salah satu tujuan favorit untuk dikunjungi, karena udaranya sejuk dan pemandangan alamnya sangat indah. Anda akan dimanjakan dengan keramahan masyarakat dan banyaknya tempat piknik yang bisa dijadikan tujuan wisata Batu Malang. Ingin jalan jalan ke sana? Ini tempat yang bisa anda kunjungi.

1. Batu Night Spectacular

Ingin naik bernostalgia pada masa kecil anda? Ada merry go round alias komidi putar yang membuat anda bersenang senang naik kuda kudaan warna warni. Ini adalah salah satu wahana yang ada di Batu Night Spectacular (BNS), di Jalan Hayam Wuruk nomor 1, Oro Oro Ombo.

Sesuai dengan namanya, BNS buka di malam hari. Mulai dari pukul 3 sore sampai 12 malam. Jadi jangan ke sana pagi-pagi ya, kalau tidak mau gigit jari. Selain komidi putar, anda juga bisa merasakan sensasi naik sepeda udara yang mampu menaikkan adrenalin. Masih ingin uji nyali? Ada gallery hantu bagi pengunjung yang berani.

Selain itu, ada berbagai wahana lain seperti kursi terbang, rumah kaca, trampoline, fun house, air mancur menari, bioskop 4 dimensi, mini train, dan lebih dari 20 arena yang menarik. Setelah capek berkeliling, anda bisa foto foto di sekitar lampion garden. Berbagai lampion cantik warna warni makin memanjakan mata anda.

2. Jatim Park 3

Ingin bertemu dinosaurus? Anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata Batu Malang: Jatim Park 3. Banyak replika, fosil, dan robot dinosaurus berukuran raksasa di Dino Park. Replika itu begitu hidup, seolah olah ia bangkit dari kepunahan.

Selain melihat robot dinosaurus, anda bisa naik kereta lima zaman yang membawa penumpang melewati lima zaman saat dinosaurus masih hidup. Zaman Permian, Triassic, Jurassic, Cretaceous, dan Ice Age.

Selain Dino Park, Jatim Park 3 memiliki wahana lain seperti Fun Tech Plaza, Infinite World, dan Galeri Musik Dunia. Di Galeri Musik Dunia ada berbagai alat musik dari lima benua, memorabilia dua diva asli kota Batu (Krisdayanti dan Yuni Shara), juga pemutar alat musik lawas yang sudah langka.

Menarik sekali, bukan? Tak heran, walau baru saja dibuka tanggal 24 November 2017, tapi Jatim Park 3 sudah dikunjungi oleh ribuan orang. Harga tiket masuk per wahana mulai dari 30.000. Segera kunjungi salah satu tujuan wisata Batu Malang ini di Jl. Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo.s

3. Alun-Alun Kota Batu

 

Ingin piknik murah meriah? Alun-alun Kota Batu bisa jadi tujuan. Hanya dengan membayar parkir sebanyak dua ribu rupiah, anda bisa memanjakan anak dengan bermain di playground yang tersedia di sana. Anda juga bisa menikmati indahnya kota wisata Batu dari ketinggian, dengan naik bianglala (feris wheel) yang karcisnya hanya dipatok 3.000 rupiah.

Tunggu apa lagi? Ayo nikmati kesegaran udara Kota Batu dan berbagai tempat wisata yang mampu meredakan stress dan memanjakan mata anda. Dijamin tidak akan menyesal dan selalu dibuat untuk bisa kembali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *