Bukit Lawang, Wisata Murah dan Menyenangkan

Pernahkah Anda mendengar sebuah tempat wisata bernama Bukit Lawang di Sumatera Utara? Ya, tempat wisata ini terletak kira-kira 120 km dari Kota Medan. Tempat ini sendiri terkenal dengan wisata alam yang menakjubkan, sebab terletak di Kaki Gunung Leuser, yang terkenal dengan primatanya, yaitu orang utan.

Di Bukit Lawang, terdapat tempat rehabilitasi orang utan yang menarik perhatian para pengunjungnya. Meski demikian, tempat wisata ini tak hanya menyediakan rehabilitasi orang utan. Masih ada lagi pelestarian beberapa hewan lainnya. Beberapa di antaranya adalah badak, harimau, dan gajah. Sementara itu, flora yang terkenal ialah bunga Raflesia Arnoldi.

Selain itu, di Bukit Lawang juga terdapat wisata menarik lainnya, yaitu wisata Tubing. Tentu saja, untuk wisata yang satu ini dikatakan menarik karena menantang adrenalin Anda. Ya, wisata ini seperti arung jeram, namun bukan perahu yang dinaiki, melainkan ban. Tiap ban hanya bisa dipakai oleh satu orang.

Masih ada satu lagi tempat yang memacu adrenalin Anda, yaitu Goa Kelelawar. Seperti namanya, tempat ini dihuni oleh ribuan kelelawar. Saat masuk ke goa, tak ada sedikit pun pencahayaan yang tersedia. Maka, ada baiknya Anda membawa alat penerangan saat masuk ke sana.

Bukankah seru menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi Bukit Lawang? Jika berminat, Anda bisa datang ke sana dengan biaya transportasi dari Kota Medan menuju lokasi tersebut. Begitu pula dengan harga tiket masuk yang juga tergolong murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *