Bingung Liburan? Pantai Lagundri dan Pantai Sorake Okelah

Pergi ke Sumatera Utara jangan lupa mampir Nias Selatan. Di sana terdapat dua pantai yang sangat indah. Pantai tersebut bernama Pantai Lagundri dan Pantai Sorake. Pantai yang memiliki ombak yang sangat besar tersebut menjadikan banyak turis datang ke sana.

Keindahan Pantai Lagundri dan Pantai Sorake yang sangat alami membuat turis asing dan domestic selalu ke sana. Tak heran kalau Pantai Lagundri dan Sorake menjadi destinasi favorit. Lalu apa yang membuat keduanya sangat andalan :

Kontes Surfing

Banyak yang ke sini pada bulan Juni atau Juli. Hal ini karena di bulan tersebut sedang tinggi-tingginya  ombak. Surfing dihelat baik kelas nasional dan kelas internasional. Ombaknya yang tinggi tak kalah dengan di Hawai. Semua orang yang suka bermain surfing atau menonton kontes surfing, wajib nih untuk datang ke Pantai Lagundri dan Pantai Sorake.

Homestay yang Tersedia Memadai

Homestay yang ada di deretan Pantai Lagundri dan Pantai Sorake memang sangat memadai. Kurang lebih ada 60 homestay yang ada akan membuat Anda merasa sangat nyaman. Jadi tak usah khawatir tak ada penginapan ya. Selain itu airnya yang biru kehijauan memang sungguh sangat menyejukkan mata.

Transportasi yang Mudah

Kalau mau ke Pantai Lagundri dan Pantai Sorake, caranya yang sangat mudah. Dari Bandara Binaka di daerah Gunung Sitoli menuju Teluk Dalam memakai kendaraan umum. Selanjutnya Anda bisa menyewa beberapa kendaraan yang sudah disediakan untuk pergi ke Pantai Lagundri dan Sorake. Cukup mudah bukan?

Belajar Surfing

Kalau Anda masih peselancar yang amatir, Anda bisa belajar di Pantai Lagundri dan Pantai Sorake. Penduduk sekitar juga ada yang bisa menjadi guide. Dengan harga tertentu dan sesuai kesepakatan, tentu Anda bisa belajar dengan sang maestronya selancar.

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake adalah pantai yang dikenal dengan ombak besar. Selain bisa digunakan untuk berselancar juga bisa untuk bersantai. Asalkan harus tetap selalu waspada ya. Jangan lupa untuk membuang sampah di tempat sampah ya kalau habis makan.

One thought on “Bingung Liburan? Pantai Lagundri dan Pantai Sorake Okelah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *