Beningnya Air Di Crystal Bay Beach Nusa Penida

Pantai ini diberi nama Crystal Bay Beach karena didasarkan pada kondisi air lautnya yang super bening seperti layaknya Kristal yang merupakan sebuah perhiasan bernilai tinggi. Karena keistimewaannya itu menjadikan tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Pulau seribu pura, khususnya bagi yang hobi dengan water sport jenis snorkeling dan scuba diving untuk menikmati pemandangan bawah laut yang tampak sangat terang dan mempesona di Crystal Bay Beach ini.

Daya Tarik Crystal Bay Beach

Pantai yang terletak di bagian barat Pulau Nusa Penida ini memiliki keistimewaan pada air lautnya yang sangat jernih dan bersih, sehingga pengunjung dapat menyaksikan keanekaragaman keindahan di dasar lautnya yaitu aneka terumbu karang dan bermacam jenis satwa bawah laut.

Tidak hanya itu saja, selain keindahan taman surga bawah lautnya, pantai Crystal Bay Beach ini memiliki keindahan hamparan pasir berwarna putih dengan panjang garis pantai hingga satu Kilometer. Di kawasan pantai juga dikelilingi bukit-bukit menghijau alami dan gugusan karang yang kecil di laut (Atol) yang semakin memikat setiap tamu yang bersantai di sini.

Ada sesuatu yang menarik di pantai Crystal Bay Beach yaitu terdapat pulau kecil berada dekat dengan lokasi pantai yang besarnya sekitar satu hektar saja. Selain sebagai hiasan dan pemanis pantai, pulau kecil ini ternyata berfungsi untuk melindungi pantai dari terjangan ombak besar sehingga para penyelam dengan lebih leluasa dan nyaman menikmati surga bawah lautnya.

Sebagai pelengkap keindahan pantai Crystal Bay Beach yaitu terdapat Pura dengan arsitektur pura tanah lot yang didirikan oleh masyarakat setempat sebagai tempat beribadah umat Hindu.

Aktivitas Menarik Di Crystal Bay Beach

Kegiatan asik pertama di tempat wisata favorit para turis asing ini adalah aktivitas snorkeling atau diving untuk menikmati taman surga bawah lautnya, seperti pemandangan terumbu karang yang tetap terjaga sebagai tempat tinggal bagi berbagai jenis ikan dan keberagaman spesies laut lainnya yang populasinya masih banyak. Bagi pengunjung yang tidak bisa menyelam maka cukuplah hanya berenang untuk menyegarkan tubuh lelah Karena rutinitas sehari-hari. Siapapun akan tergoda untuk menceburkan diri ke air laur yang kondisi airnya super bening ini.

Selain snorkeling, tempat ini merupakan spot favorit untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang suasana romantisnya tidak kalah dengan sunset di kawasan Pura Tanah Lot. Tak heran jika saat senja tempat ini semakin ramai dan tidak ketinggalan untuk berselfie dengan latar sunset berwarna kuning keemasan memancar di kawasan pantai Crystal Bay Beach.

Sebagian wisatawan lokal yang hobi memancing tidak segan untuk menjajal keahliannya menangkap ikan di pantai Crystal Bay Beach ini.

Harga Tiket Masuk Crystal Bay Beach Nusa

Setiap pengunjung yang berlibur ke objek wisata pantai Crystal Bay Beach ini tidak dikenakan tiket masuk, alias gratis. Cukup dengan membayar tarif parkir bagi pengunjung yang membawa motor, yaitu sebesar 10 Ribu Rupiah / Motor.

Adapun jam operasional destinasi wisata Crystal Bay Beach ini adalah buka setiap hari, dari hari senin sampai minggu (24 jam).

Cara Menuju Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Beach ini beralamat di Teluk Penida-Banjar Penida, desa Sakti, kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali.

Cara menuju ke lokasi Crystal Bay ini tidaklah sulit. Langkah pertama pengunjung harus pergi menuju ke Pelabuhan Nusa Penida. Dari situ, perjalanan dilanjutkan ke Toya Pakeh. Nantinya, ditemukan jalur yang menanjak menuju Sebunibus. Selanjutnya saat di pertigaan Sakti, pengunjung bisa belok ke kanan, yaitu ke Banjar Sakti. Dari sini perjalanan lebih mudah dan akhirnya akan tampak jelas pantai Crystal Bay yang Eksotis.

One thought on “Beningnya Air Di Crystal Bay Beach Nusa Penida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *