Belum Ke Yogya Kalau Belum Ke Pantai Sadranan

Pantai adalah suatu wilayah geografis yang terdiri atas pasir. Pantai berada di daerah pesisir laut, sebagai batas antara daratan dan perairan. Indonesia masuk ke dalam sepuluh besar negara yang memiliki pantai terpanjang. Indonesia menduduki posisi keempat setelah Amerika Serikat, Kanada, dan Rusia. Sedangkan panjang garis pantai Indonesia mencapai 95.181 km.

Dilihat dari wilayahnya yang berupa kepulauan, sudah dipastikan bahwa di Indonesia juga memiliki banyak pesona wisata perairan, seperti pantai. Pantai adalah destinasi wisata alam berupa perairan yang banyak diminati oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Dengan banyaknya pantai di Indonesia juga ada banyak destinasi wisata pantai.

Salah satunya adalah daerah Yogyakarta yang memiliki sederet pantai indah dengan destinasi alam sangat menarik. Di kawasan Gunung kidul seakan menjadi pilihan wisatawan luar provinsi untuk di kunjungi bersama keluarga.

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Pantai Sadranan

Sadranan merupakan salah satu pantai yang terkenal di Gunung kidul. Berada di Desa Sidoharjo, Tepus kabupaten Gunung kidul yang memiliki sejumlah spot foto menarik. Pantai ini juga satu kompleks dengan sederet pantai indah di Gunung kidul lainnya. Namun, kelemahannya adalah akses jalan menuju pantao Sadranan karena jalanan banyak yang rusak.

Sementara itu, untuk menemukan lokasi pantai ini tidaklah sulit karena di sepanjang jalan dari Yogyakarta menuju Gunung kidul selalu di lengkapi dengan penunjuk jalan. Jarak tempuh yang lumayan jauh dengan medan jalan yang tidak mudah akan terbayarkan dengan pemandangan alam menarik di Pantai Sadranan.

Fasilitas yang Tersedia

Terdapat sejumlah fasilitas di Pantai Sadranan yang tentu membuat nyaman para pengunjung. Mulai dari restoran kemudian dengan berbagai menu makanan hingga toilet dan kamar mandi.

Spot Snorkeling yang Tepat

Salah satu kelebihan dari Pantai Sadranan adalah memiliki pemadangan bawah laut yang sangat indah. Sejumlah biota laut bisa dilihat dengan jelas karena airnya juga sangat jernih. Kondisi alam yang masih sangat alami membuat wisatawan merasa betah ketika refreshing di Pantai Sadranan. Nah, bagi wisatawan yang ingin menikmati biota laut dengan jelas bisa melakukan snorkeling dengan biqaya 50 ribu rupiah saja. Tak hanya pemadangan bawah laut, Pantai Sadranan juga memiliki pemandangan sunsite yang sangat indah.

Kegiatan Seru yang Dapat Dilakukan di Pantai Sadranan

Kegiatan seru yang bisa Anda lakukan lainnya adalah bersepeda, rafting wave, serta surfing. Untuk papan selancar, Anda bisa menyewanya di tempat penyewaan. Sedangkan jika Anda datang beramai-ramai dengan keluarga atau teman, Anda bisa mencoba wahana outbond.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp.10.000 per orang. Sangat murah bukan, dengan itu Anda sudah bisa bermain air. Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Sadranan. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *