Apa Saja Fasilitas Sport di Alun-Alun Engku Putri Batam? Ingin Tahu, Cek di Sini?

Alun-Alun Engku Putri berada di Jl. Engku Putri, Teluk Tering, Batam City, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia ternyata memiliki suasana yang indah untuk menjadi tempat jalan-jalan. Alun-Alun di Batam ini letaknya dikelilingi oleh kantor pemerintahan kota Batam seperti Kantor Walikota, Imigrasi, Kantor Bersama Samsat PLN, DPRD, dan Bank Indonesia.

Ada berbagai fasilitas di alun-alun ini, bukan hanya untuk jalan-jalan saja. Terdapat lapangan upacara di alun-alun ini dengan luas yang memiliki corak bintang dan warna yang cerah. Di sisi utara terdapat panggung permanen untuk berbagai keperluan. Selain untuk jogging anda bisa menggunakan fasilitas sport yang terangkum di bawah ini.

Jalan-Jalan Pagi di Alun-Alun Engku Putri

Di sini anda bisa jalan-jalan pagi atau melakukan kegiatan olahraga favorit anda dengan mengajak serta teman atau keluarga anda bisa berjalan dan melakukan aktifitas olahraga di alun-alun ini seperti olahraga yang berikut ini.

1. Futsal dan Basket

Terdapat lapangan futsal dan basket yang bisa digunakan untuk umum. Anda bisa mengeluarkan keringat dengan hobi futsal atau basket, asal tempatnya tidak dipakai orang lain anda bisa bermain dengan rekan atau saudara anda.

2. Latihan Skate Board

Sport lain selain futsal dan basket ada juga skate park bagi pecinta skate board. Dimana para skater di sini tergabung di komunitas Bascom atau Batam Skater community. Yang biasanya digunakan untuk berlatih dan berbagi teknik.

3. Climbing Wall

Di sisi barat alun-alun terdapat climbing wall untuk pecinta alam panjat tebing. Bagi anda yang suka olah raga panjat tebing di Alun-alun putri ini terdapat climbing wall yang bisa anda coba.

4. Fasilitas wi-fi

Di sisi selatan Alun-Alun Engku Putri ada taman internet 24 jam yang  bisa digunakan untuk kepentingan umum. Pada pagi atau sore jika anda ingin sekedar jogging dan berolahraga anda dapat menggunakan fasilitas ini.

Tertarik untuk ke alun-alun ini? Anda bisa berkunjung ke Batam, dan pergi jalan-jalan ke alun-alun yang memiliki banyak fasilitas ini. Sekedar mengisi liburan tidak ada salahnya mengunjungi tempat yang gratis dengan fasilitas lengkap ini.

Alun-Alun Engku Putri Udara Bersih dan Sejuk Untuk Olahraga dan Komunitas

Kegiatan yang umum dilakukan di sini adalah olah raga. Jika di hari raya idul fitri tempat yang lapang ini menjadi tempat sholat berjamaah. Udaranya sangat sejuk dan bersih jika dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia. Anda bisa dengan leluasa menikmati senam, joging atau sport-sport seperti di atas dan bisa dilakukan pagi atau sore hari.

Alun-Alun Engku Putri tempat wisata langsung sehingga tidak dipungut biaya masuk dan terbuka kapan saja untuk umum. Alun-alun ini terbuka untuk semua kalangan, selain itu bentuknya juga terbuka dan sangat cocok untuk olah raga out door yang menyehatkan. Tertarik ke sini, anda bisa berolahraga dengan sport pilihan atau hanya sekedar jalan-jalan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *