Alasan Kenapa Harus Menikmati Indahnya Pantai Parangtritis

Apabila Anda berniat untuk berwisata ke daerah Yogyakarta. Anda dapat memilih Pantai Parangtritis sebagai salah satu destinasi wisata tujuan yang layak untuk dikunjungi. Pantai ini berada di sebelah Selatan kota Yogyakarta, tepatnya di kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Berjarak 27 km dari pusat kota Yogyakarta, membuat rute perjalanan ke Pantai Parangtritis cukup mudah untuk dijangkau.

Jika Anda menggunakan transportasi udara, Anda dapat transit di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta. Dari bandara ini, perjalanan Anda akan dilanjutkan ke terminal Giwangan, lalu Pantai Parangtritis.

Sedangkan, jika Anda menggunakan transportasi darat, transitnya di terminal Giwangan Yogyakarta, untuk kemudian menuju Pantai Parangtritis menggunakan kendaraan umun. Anda juga dapat naik kereta api yang transit di Stasiun Tugu kemudian dilanjutkan ke terminal Giwangan, menuju Pantai Parangtritis.

Atau jika Anda menempuhnya dengan mobil pribadi, silahkan mengambil rute Jl. Parangtritis, namun jika ingin suasana yang tidak biasa, Anda dapat melewati Jl. Imogiri dilanjutkan dengan desa Siluk yang terletak di sebelah Tenggara kota Yogyakarta. Lalu, apa saja keindahan Pantai Parangtritis?

Sunset Mempesona

Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Parangtritis adalah sekitar pukul lima sore. Di waktu ini, Anda dapat menikmati pemandangan sore hari di bibir pantai dan pada ujungnya menikmati Sunset yang mempesona persembahan Pantai Parangtritis. Jika Anda datang lebih awal, Anda dapat melihat pemandangan dari tebing Gembirawati yang terletak di belakang pantai ini. Selain pemandangan indah pantai, di sini juga terdapat reruntuhan puing candi Gembirawati. Relief candi yang terletak hanya beberapa meter saja dari bibir pantai ini akan membuat Anda lebih menikmati suasana pantai.

Wisata Gaib      

Pantai Parangtritis sering sekali dikaitkan dengan kerajaan gaib Ratu Pantai Selatan  atau Ratu Kidul. Pantai Parangtiris terkenal dengan sebutan pintu gerbang dari kerajaan laut Selatan, sehingga bagi siapa saja yang memakai baju warna hijau maka akan mengalami musibah di sana. Yakin atau tidak dengan kepercayaan ini, Anda bisa mencobanya di sana. Bagi Anda yang mempunyai adrenalin lebih.

Banyak Kegiatan Menarik yang dapat Dilakukan

Selain menikmati pemandangan indah bibir pantai dari atas tebing, Anda juga dapat menikmatinya dengan fasilitas ATV, delman, dan kereta kuda yang telah disediakan dan dapat Anda sewa. Menikmati bibir pantai dengan berkendara tentu memberikan nuansa lain dalam menikmati liburan Anda. Selain fasilitas tersebut, bagi Anda yang memiliki keberanian juga dapat menggunakan airomodeling. Dengan begitu, memberi kepuasan bagi Anda tersendiri.

Selain hal tersebut di atas, Pantai Parangtritis juga memanjakan wisatawan yang datang berkunjung dengan jajanan jagung bakar yang dapat dinikmati pada malam hari. Juga bagi Anda yang gemar mandi air panas, Pantai Parangtritis memiliki Parangwedang, tempat pemandian air panas yang diyakini dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit. Demikian ulasan mengenai keindahan Pantai Parangtritis, berminat ke sana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *