Air Terjun Yeh Mampeh, Tinggi dan Menyegarkan

Air terjun yeh mampeh merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang cukup banyak mendapat perhatian bagi para wisatawan. Terbukti dengan jumlah kunjungan yang berwisata ke objek wisata air terjun ini cukup ramai setiap harinya. Penasaran seperti apa keindahannya, berikut ulasannya :

Pesona Keindahan Alam

Air terjun yeh mampeh ini menyajikan pesona keindahan alam pulau dewata yang berada jauh dari kebisingan kota sehingga sangat direkomendasikan bagi para traveler yang menginginkan Susana tenang dalam berlibur. Dengan nuansa alam yang damai dan tenang bisa dijadikan sebagai terapi alam untuk mengurangi stress yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari. Anda akan takjub dengan pemandangan yang menghijau pada pepohonan yang rindang seakan melengkapi pesona keindahannya.

Air Terjun Yang Sangat Tinggi

Air terjun ini sangat tinggi yaitu sekitar 30 meter sehingga sangat menarik untuk dikunjungi apalagi ikut menyeburkan diri di kolam besar yang diguyur oleh derasnya air terjun dari atas menghujam. Suatu pengalaman yang berkesan bisa mandi dengan cara seperti itu ditambah lagi dengan nikmatnya udara yang sejuk dan segarnya air terjun yeh mampeh.

Menariknya lagi karena ketinggian air terjun ini sehingga menjadikan air yang jatuh dari atas seakan terlihat terbang sebelum sampai ke dasarnya yaitu kolam di bawahnya. Oleh Karena itu air terjun ini disebut sebagai air terjun Yeh Mampeh yang artinya adalah air terjun terbang.

Sumber Mata Air Suci Di Bali

Daya tarik lainnya yang bisa anda temukan di objek wisata ini adalah sebuah mata air suci dan sakral sehingga masyarakat setempat menamainya sebagai Toya Anakan. Bagi umat hindu tempat ini merupakan zona yang disucikan dimana air yang diambil dari mata air suci ini digunakan untuk Upacara keagamaan. Sebelum mengambil air ini mereka terlebih dahulu melakukan ritual khusus seperti sesajean sebagai syarat untuk menyucikannya.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Berbagai aktivitas seru seperti berfoto ria untuk mengabadikan keindahan alamnya sebagai kenang-kenangan. Selain itu tempat ini tentunya sangat asik untuk aktivitas berenang di kolam alami dengan guyuran air terjun dari ketinggian 30 meter yang menerjang. Aktivitas berenang di kolam besar ini merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang berwisata ke air terjun yeh mampeh. Bagi penyuka olah raga trekking tempat ini sangat asik untuk dijejali dan cukup menantang sambil menikmati keindahan alam sekitar yang masih asri..

Harga Tiket dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke kawasan objek wisata ini adalah Rp. 10.000 per orang. Waktu operasioanalnya setiap hari, buka dari jam 08.00 s/d 17.00 WIB.

Lokasi Wisata

Air terjun Yeh Mampeh berlokasi di Desa Les, Kec. Tejakula, Kab. Buleleng. Bali.

One thought on “Air Terjun Yeh Mampeh, Tinggi dan Menyegarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *