Air Terjun Tukad Cepung Di Bangli

Selain wisata pantai, bali juga menawarkan banyak objek wisata alam lainnya yang tidak kalah asik sebagai tempat tujuan untuk menghabiskan akhir pekan bahkan libur panjang bersama keluarga. salah satunya adalah air terjun tukad cepung Di Bangli yang menawarkan pesona keindahan alam dengan kondisinya masih asri karena tempat ini termasuk kawasan baru berkembang dan cukup jauh dari perkotaan.

Daya Tarik Air Terjun Tukad Cepung

Menariknya, air terjun yang tingginya kira-kira 15 meter ini keberadaannya dikelilingi atau diapit oleh tebing-tebing sehingga tampak sangat eksotis dan serasa berada ditempat tersembunyi. Karakteristik ini yang menjadikan air terjun tukad cepung terkesan lebih istimewa daripada air terjun lainnya di Bali. Akan lebih istimewa lagi jika saat berkunjung ke tempat wisata ini pada saat cuaca cerah sehingga pancaran sinar matahari akan menembus ke celah-celah tebing. Maka akan tercipta suatu pemandangan yang sangat indah karena efek dari cahaya tersebut di sekitar lokasi.

Selain itu udara di kawasan wisata ini cukup sejuk dan masih alami karena lokasinya yang cukup jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dengan jarak sekitar 41 KiloMeter dari kota Denpasar.

Aktifitas Menarik Di Air Terjun Tukad Cepung

Guyuran Airnya yang bening dan bersih berjatuhan dari atas menghujam ke kolam di bawahnya menciptakan suara khas gemercik air membuat setiap pengunjung akan bersemangat menceburkan diri untuk mandi ataupun bermain air. Kepenatan dan kejenuhan serta stress pun akan sirna seketika setelah merasakan kesegaran alami dari air terjun tukad cepung. Mesikpun hanya sekedar bersantai juga sangat menyenangkan di tempat ini sambil menikmati susana air terjun dan keindahan alam sekitar yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada di air terjun tukad cepung.

Ada banyak spot-spot menarik dan indah ditempat ini untuk dibidik kamera sebagai latar berselfie ria mengabadikan aktivitas seru selama berwisata di air terjun tukad cepung ini.

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun ini berlokasi di Jalan Tembuku, Dsn. Penida Kelod, Tembuku-Bangli, Kab. Bangli, Bali. Untuk menuju ke lokasi wisata membutuhkan waktu perjalan kira-kira 75 menit menggunakan kendaraan dengan menempuh jarak kira-kira 41 KM dari Denpasar. Adapun waktu buka tutup objek wisata air terjun ini setiap hari, buka dari pukul 06.00 s.d 18.00 WITA.

One thought on “Air Terjun Tukad Cepung Di Bangli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *