Air Terjun Sipiso-Piso, Bak Surga di Pinggir Danau Toba

Keindahan alam tidak akan ada habisnya di Sumatera Utara. Danau Toba saja sudah begitu memikat, kamu akan menemukan keindahan bak surga di air terjun Sipiso-Piso. Air terjun yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo memiliki ketinggian sekitar 120 meter.

Kenapa Dinamakan Air Terjun Sipiso-Piso?

Masyarakat menamakan Sipiso-Piso karena air terjun ini tampak terlihat menyerupai pisau saat airnya jatuh kebawah dengan cepat dan deras. Bila di lihat dari kejauhan memang seperti pisau, makanya dinamakan Sipiso-Piso. Melihat air tejun dari gardu Tongging, kamu akan benar-benar terhipnotis oleh keindahan dan kecantikannya.

Bagaimana tak bak surga, ketika kamu melihat di sebelah kiri terpampang sebuah lembah nan menawan dan sebelah kanan terlihat tebing indah yang di tumbuhi oleh sayur-sayuran warga. Panorama yang begitu mempesona ditambah dengan suara air terjun Sipiso-Piso yang menambah syahdu suasana.

Untuk mencapai air terjun harus menuruni ratusan anak tangga terlebih dahulu. Akan tetapi, tidak perlu khawatir. Karena setelah melewati ratusan anak tangga pemandangan yang menakjubkan akan terpampang nyata di depan mata. Bunga-bunga nan indah juga menjadi daya tarik lagi di Air terjun Sipiso-Piso.

Benar-benar tidak akan menyesal setelah sampai ke sana. Karena air terjun ini memang bak panorama surga yang berada di pinggir danau Toba. Rasa capekmu saat pulang tak akan terasa walaupun nantinya akan menaiki ratusan anak tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *