8 Tempat Wisata Terpopuler di Perancis, Surganya Para Traveler Sejati

Di mana pun ada tempat yang menarik, traveler sejati pasti akan mendatanginya. Destinasi luar negeri yang kadang menghabiskan banyak pundi-pundi rupiah pun tidak akan menyurutkan niat untuk menikmati keindahan tempat tujuan wisata tersebut. Salah satunya adalah tempat-tempat wisata indah dan terpopuler yang ada di Perancis. Siapapun pasti memiliki impian untuk singgah di negera yang selalu menjadi nomor satu dalam dunia fashion ini. Nah, agar liburan kamu ke Prancis menjadi lebih lengkap, cari tahu tempat wisata di Perancis yang wajib dikunjungi agar kamu bisa merasakan surganya Perancis.

1. MENARA EIFFEL

Menara Eiffel selalu menjadi tujuan utama para traveler sejati di Perancis. Ada banyak film dalam negeri maupun luar negeri yang mengambil adegan di tempat ini. Kamu akan lebih takjub ketika menyaksikan langsung tingginya menara Eiffel yang berada di taman Champ de Mars, Paris. Apalagi, predikatnya sebagai tempat wisata terpopuler di Perancis membuatnya selalu ramai didatangi ribuan pengunjung setiap hari. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Menara Eiffel adalah pada malam hari. Menara ini terlihat eksotis dari kejauhan karena dilengkapi dengan kemilau lampu yang menyinarinya.

2. MUSEUM LOUVRE

Bagi yang pernah melihat film terpopuler tahun 2006 “The Davinci Code” pasti tahu bentuk Museum Louvre yang unik. Louvre menjadi salah satu museum seni maha dahsyat di dunia yang menyimpan lukisan fenomenal sepanjang masa, yaitu lukisan Monalisa. Nah, untuk memasuki museum, para traveler sejati harus membayar 9 Euro dan melewati piramida kaca yang tampak sangat kontras dengan bangunan museum yang khas arsitektur Perancis kuno. Terlepas dari itu, agar kunjungan kamu ke Louvre tidak sia-sia, berangkatlah sepagi mungkin karena antrian panjang telah menanti.

3. ARCH DE TRIOMPHE

Di ujung Champ Elysee terdapat Arch de Triompe yang juga menjadi salah satu tempat wisata indah dan terpopuler di Perancis. Banyak film-film Hollywood menjadikan Arch de Triompe sebagai lokasi shooting, seperti “August Rush” dan “The Davinci Code”. Bentuknya yang seperti gapura berdiri kokoh di persimpangan jalan sebenarnya memiliki makna bahwa bangunan ini adalah tanda kemenangan Napoleon melawan Austria di perang Austerliz. Sama halnya dengan Menara Eiffel, Arch de Triomphe juga nampak eksotis, jika dikunjungi pada malam hari. Nah, di dekat tempat ini terdapat museum Arch de Triomphe yang menyimpan banyak patung Napoleon dan relief yang mengisahkan perang seorang Napoleon.

4. JARDIN DU LUXEMBOURG

Para treveler sejati tentunya menyukai suasana piknik di taman terbuka yang dihiasi dengan rumput-rumput hijau. Jardin du Luxembourg atau taman Luxembourge menjadi surganya tempat wisata di Perancis. Disini traveler sejati bisa melepas lelah setelah berkeliling kota Paris dengan menikmati keindahan kebun bunga yang dilengkapi dengan patung-patung artistikserta air mancur di tengahnya. Waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke taman Luxembourg adalah saat sore hari. Kamu bisa juga menikmati jajanan hotdog, kopi, dan lainnya di café terdekat.

5. PLACE DE LA CONCORDE

Setiap kota memiliki alun-alun sebagai tempat untuk menjalankan pemerintahan masa silam. Paris juga memiliki alun-alun yang bernama Place de la Concorde yang saat ini beralih fungsi sebagai tempat wisata indah dan terpopuler di Perancis. Dulunya, alun-alun ini dijadikan tempat eksekusi para pemberontak kerajaan Perancis hingga zaman revolusi Perancis. Letak Place de la Concorde berada di pusat kota Paris, antara Elysees dan Tuileries Gardens.

6. KATEDRAL NOTRE DAME PARIS

Perancis juga memiliki Katedral Notre Dame Paris yang dinobatkan menjadi tempat wisata indah dan terpopuler di Perancis. Katedral ini sebetulnya adalah bangunan gereja yang masih digunakan untuk misa Uskup Agung Perancis. Dari luar tampak arsitektur bangunan ini bergaya gotik Perancis yang telah dibangun pada tahun 1163. Ditambah lagi adanya dua menara tinggi dan puncak menara menjadikan gereja ini sebagai salah satu gereja yang memiliki arsitektur terbaik di ibukota Perancis.

7. JEMBATAN GEMBOK CINTA PARIS

Traveler sejati juga wajib melihat surganya Perancis di jembatan Gembok Cinta Paris. Tempat wisata indah dan terpopuler di Perancis ini sering dikunjungi pasangan muda-mudi yang ingin cintanya abadi sepanjang masa. Tradisi untuk membeli gembok dengan nama pasangan masing-masing, lalu dikaitkan di jembatan menjadikan tempat wisata ini diselimuti nuansa romantis. Kemudian, kedua pasangan saling berjanji untuk setia hingga maut memisahkan. Untuk traveler sejati yang masih jomblo juga bisa mengajukan permohonan agar pasangan impian kamu segera datang.

8. GUNUNG MONT-BLANC

Setelah puas berkeliling ke tujuh tempat di Perancis, kini saatnya traveler sejati untuk memacu adrenalin bermain ski di Gunung Mont-Blanc yang terkenal akan ketinggiannya. Lerengnya yang curam membuat permainan ski semakin asyik dan menantang. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika kamu jatuh dari ketinggian saat ski, karena Gunung Mont-Blanc ini memiliki perlengkapan ski tercanggih di dunia. Nikmatilah pemandangan lereng gunung yang tertutup salju saat bermain ski dari ketinggian tertentu. Sungguh luar biasa pemandangannya!

Itulah delapan tempat wisata terpopuler di Perancis yang wajib kamu sambangi sebagai traveler sejati. Ada Menara Eiffle dan Arch de Triomphe yang tampak eksotis di malam hari. Jika ingin flashback sejarah masa lalu dunia, Perancis juga memiliki Arch de Triomphe dan Place de la Concorde yang menyimpan benda-benda bersejarah di dalamnya. Tidak ketinggalan pula Jardin du Luxembourg yang asri dengan tamannya, Katedral Notre Dame Paris, dan jembatan Gembok Cinta Paris yang menyuguhkan suasana romantis serta olahraga ski di Gunung Mont-Blanc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *